Wartawan di Muaraenim melepas Kapolres Muaraenim, Hendra Gunawan.

MUARAENIM, HS – Berahirnya masa kepemimpinan Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi dengan telah dilaksanakannya sertijabnya di Mapolda Sumsel, Senin (20/3), para  pemburu berita di Bumi Serasan Sekundang, Rabu (22/3) melakukan perpisahan dengan beliau.

Dimata awak jurnalis, selama 10 bulan menjabat sebagai Kapolres Muaraenim, Hendra Gunawan merupakan pribadi yang komplit.

‪‪”Ya beliau adalah pribadi yang sederhana, agamis, sangat gampang bergaul dan yang terasa istimewa bahwa beliau hampir tak ada jarak dengan para pemburu berita, sehingga sangat mudah untuk mengkonfirmasi suatu berita,” komentar Kalbadri dari TVRI.

‪Senada, Al Azhar dari Harian Enim Ekspres pun membenarkan akan pribadi Hendra Gunawan. Menurutnya, kedekatan atau hubungan yang harmonis antara sumber dan penyaji berita adalah lumrah, namun yang satu ini sangat terasa berbeda, misalnya di bidang agama bahwa beliau telah membangun sarana ibadah dari Musholla menjadi masjid di lingkungan Polres Muaraenim, dan setiap Jum’at, bahkan beliau kerab menjadi khotib shalat Jum’ at.

Beliau juga meminta anak buahnya untuk tak segan belajar dengan para wartawan dalam membuat berita dan mempersiapkan sarana media center Polres Muaraenim. Selain itu, di bawah kepemimpinan beliau, terjalin kerjasama yang baik antara Polres Muaraenim‬ dengan para pewarta misalnya kerja bakti sosial, olah raga bersama dan lainnya.

“Ini yang membuat para jurnalis merasa sangat kehilangan dengsn kepemimpinan dan pribadi beliau. ‪Kita berharap agar Kapolres yang baru ini dapat meneruskan hubungan yang baik dengan awak media,” ujar Al Azhar. (EDW)