Penyerang Jeventus, Gonzalo Higuain mendapat pengawalan ketat dari pemain Dinamo Zagreb.

Penyerang Jeventus, Gonzalo Higuain mendapat pengawalan ketat dari pemain Dinamo Zagreb.

ZAGREB, HS – Raksasa Italia Juventus berhasil membungkam Dinamo Zagreb empat gol tanpa balas pada laga kedua Liga Champions yang digelar di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (28/9) dinihari.

Empat gol Juventus masing diciptakan dari Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan juga Dani Alves.

Babak pertama, Juventus langsung menekan pertahanan tuan rumah, Dinamo pun mau tak mau harus banyak bertahan dan lebih berhati-hati ketika memutuskan untuk melakukan serangan.

Intensitas serangan Juve akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-24. Leonardo Bonucci melepas umpan jauh yang salah diantisipasi oleh lini pertahanan Dinamo. Bola kemudian disambut dengan tendangan terarah oleh Miralem Pjanic.

Tujuh menit berselang, Pjanic ganti menjadi pemberi assist dalam gol Gonzalo Higuain. Dari lini tengah, Pjanic melepas umpan lambung ke depan gawang.

Bola diterima dengan kontrol dada sempurna oleh Higuain yang kemudian dilanjutkan dengan tembakan keras ke gawang Semper. Juventus unggul dua gol.

Setelah gol kedua ini, Juventus mulai menurunkan tempo permainan mereka agar bisa lebih nyaman mengendalikan jalannya pertandingan.

Hingga babak pertama usai, skor 0-2 tak berubah.

Juve masih berusaha mempertahankan dominasi penguasaan bola pada babak kedua. Laga sempat dihentikan beberapa saat setelah penonton melemparkan flare ke lapangan.

Juve lalu menambah keunggulan mereka lewat tendangan luar biasa Paulo Dybala pada menit ke-57. Mendapat bola dari Dani Alves, Dybala melepas tembakan dari jarak sekitar 30 meter yang tak mampu dihentikan Semper. Juve pun unggul 3-0.

Berbagai pergantian pemain kemudian dilakukan oleh masing-masing pelatih. Namun Juve masih sempat menambah keunggulan lagi lima menit menjelang pertandingan usai.

Mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, Dani Alves melepas tembakan yang membentur pagar hidup, tapi bola tetap melambung menuju gawang.

Semper salah mengantisipasi bola meski berhasil menjangkaunya. Alhasil, bola kemudian menjebol gawang Dinamo untuk membawa Juventus unggul 4-0 atas tuan rumah Dinamo Zagreb. (AND)