13900289_10209144577242835_334712107652196481_n

Palembang , Haluan Sumatera – Guna semakin mengukuhkan eksistensinya di sumatera selatan (sumsel), Setiap kader Perindo wajib memahami ideologi dan garis perjuangan partai. Pemahaman akan ideologi partai sangat penting karena akan menjadikan kader lebih militan dan solid dalam upaya memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Pembekalan kepada kader menyangkut ideologi ini turut dilakukan Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Rapat Kerja Wilayah partai perindo sumsel selama dua hari kemarin bertempat di Kantor DPW Partai Perindo sumsel di Jalan basuki Rahmad,  yang di hadiri oleh seluruh pengurus DPW dan DPD partai Perindo se-sumatera selatan.

Amrullah Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo sumsel saat di temui mengatakan  rakerwil kali ini Partai perindo sumsel ingin semakin merapatkan barisan di sumsel guna penguatan struktur ,infrastruktur dan mencipkan kader-kader partai perindo yang berintegritas di sumatera selatan ini.

”Harapannya agar kader partai dapat lebih memahami tujuan partai, ideologi partai, serta arah partai itu ke mana. Kita memberikan masukan – masukan kepada kader agar siap menghadapi verifikasi KPU. Selain tentunya tujuan utama partai memenangi Pemilu 2019,” ujarnya.

Lebih lanjud amrullah mengatakan partai perindo sumsel akan mempersiapkan dengan matang menghadapi verifikasi nanti dan target menang pemilu 2019, dari sekarang.

“ bukan hanya struktur namun juga insfrastruktur dan tentunya kader-kader partai perindo yang berintegritas dengan ideologi yang jelas, karena target kita sudah  lolos verifikasi dan memenangkan pemilu 2019,” tegas amrullah.

Sedang Febuar rahman SH ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sumsel dalam kata sambutannya saat membuka raskerwil mengatakan dalam membangun struktur dan infrastruktur, ada beberapa pendekatan yang dilakukan Partai Perindo sebagai partai modern, yakni gabungan antara partai berbasis massa dan kader. Sebagai partai modern pihaknya tengah mempersiapkan sistem berbasis teknologi internet.

”Partai harus punya sistem yang kuat, tidak hanya SOP kaderisasi, SOP rekrutmen termasuk juga information technology (teknologi informasi/TI). Kita sudah punya tim TI yang dibutuhkan. Kita sudah punya  website sehingga masyarakat mudah mengakses informasi mengenai Perindo,” katanya.

Selain memperkuat sistem TI, Perindo juga akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan berideologi yang jelas febuar juga meminta agar kepengurusan di daerah diisi orang-orang yang punya kapabilitas.

”Daerah penting dalam perekrutan caleg dan menarik masyarakat serta eksekusi program, jadi saya minta SDM orang-orang yang dipilih adalah yang punya hati untuk berkembang dan menjadikan Perindo sebagai partai pemenang. Jangan cari pengurus yang pasif atau pajangan,” kata nya.

Selanjutnya adalah program kerja sambung febuar. Hal itu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Perindo merupakan partai yang action oriented sesuai dengan kebutuhan masyarakat. ”Media manajemen juga penting karena wilayah sumsel di setiap daerahnya sangat luas sehingga sistem program kerja yang dilakukan harus dikomunikasikan melalui media. Dengan demikian akan ditonton, dilihat, dan diikuti oleh masyarakat banyak.

“Saya tekankan setiap program signifikan yang dilakukan harus dikoordinasikan dengan tim media supaya hasilnya maksimal,” tukasnya.

Teks : Sonny Kushardian