konsolidasi

KAYUAGUNG I Para Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI direncanakan akan diberikan ponsel smartphone android guna mendukung program pelayanan masyarakat di Kecamatan Kota Kayuagung  berbasis aplikasi SE-PATEN, yakni layanan masyarakat berbasis teknologi internet melalui ponsel android.

“Insyaallah tahun depan kita anggarkan untuk membeli ponsel android,  nantinya setiap kades dan lurah akan diberi ponsel, jadi semua desa dan lurah sudah harus menggunakan layanan SE-PATEN,”kata Dedy Kurniawan, SSTP, Camat Kota Kayuagung, saat rapat koordinasi di kantor camat, Kamis (29/7/2016).

Sejak diluncurkannya layanan SE-PATEN, Dedy mengaku gencar mensosialisasikan layanan ini, walaupun pengguna layanan ini baru 2 persen.

Dalam kesempatan itu Dedy mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Srigeni yang paling banyak menggunakan layanan SE-PATEN. “Saya apresiasi desa Srigeni sering menggunakan layanan ini, dan saya harap ini menjadi contoh bagi desa dan kelurahan lainnya,” ujarnya.

Layanan SE-PATEN meliputi 13 produk layanan, dimana melalui aplikasi ini layanan terhadap masyarakat sangat lebih gampang, seusai semboyan “saatnya produk menunggu warga, bukan warga yang menunggu produk. “Kami menunggu selama tujuh hari, dari layanan yang telah kami buat, apabila warga tidak mengambil berarti kami anggap hangus,”ungkapnya.

Layanan SE-PATEN yang diluncurkan Kecamatan Kota Kayuagung menjadi kebanggaan tersendiri, setidaknya produk Kabupaten OKI ini diminati oleh Kabupaten Bulukumba dan Situbondo yang minta dibuatkan aplikasi serupa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten tersebut. (Beritamusi)