Penyerang muda Persipura, Osvaldo Haay merayakan golnya ke gawang Arema.

Penyerang muda Persipura, Osvaldo Haay merayakan golnya ke gawang Arema.

JAYAPURA, HS – Persipura Jayapura berhasil memetik angka tiga poin saat menjamu Arema Cronus pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/10) dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persipura dicetak oleh Osvaldo Haay dan Ricardinho.

Di awal babak pertama bermain di kandang sendiri membuat Persipura bermain menyerang sejak menit awal. Barisan pertahanan Arema harus dibuat kerja keras karena serangan agresif barisan depan Persipura.

Menit ke 12 Persipura berhasil mendapatkan peluang lewat sepakan keras Imanuel Wanggai dari luar kotak penalti. Namun bola masih jauh tinggi diatas mistar gawang Arema.

Sementara Arema Cronus hanya melakukan strategi serangan balik untuk menghadapi agresifitas Persipura. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor kaca mata menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua Persipura tak menurunkan tempo serangan. Hasilnya di menit ke 54 mereka bisa memecah kebuntuan.

Berawal dari sepak pojok bola kemelut di dalam kotak penalti Arema berhasil dimanfaatkan oleh Osvaldo Haai. Dengan tandukannya Haai berhasil merobek jala gawang Arema yang dijaga oleh Ahmad Kurniawan. Persipura berhasil unggul 1-0.

Di sisa pertandingan, permainan makin berjalan seru. Kedua tim silih berganti dalam melakukan serangan. Beberapa kali Persipura mendapatkan peluang emas untuk bisa menambah golnya. Namun penampilan gemilang
dari Kiper Arema Ahmad Kurniawan membuat peluang tersebut terbuang sia-sia.

Terus melakukan serangan hasilnya di menit ke 87 Tim Mutiara Hitam akhirnya berhasil menggandakan kedudukan lewat gol dari pemain pengganti Ricardinho. Menerima umpan tarik dari Osvaldo, dengan mudah Ricardinho melesakkan bola untuk membawa Persipura unggul dengan skor 2-0.

Di sisa menit menit akhir pertandingan tak ada gol lagi yang tercipta. Hingga pertandingan berakhir Persipura sukses membungkus kemenangan dengan skor 2-0 atas Arema Cronus.

Dengan kemenangan ini membuat Persipura naik ke posisi 3 klasemen dengan raihan 46 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Arema tetap bertahan diperingkat kedua dengan 46 poin juga.

Di pertandingan pekan selanjutnya Persipura akan melakoni laga big match menjamu Sriwijaya FC  (30/10), sedangkan Arema Cronus juga akan melakoni laga big match di pekan depan kala bertamu ke markas Semen Padang, Jumat (28/10). (AND)