Pemain Atletico Madrid merayakan gol semata wayang yang dicetak Carrasco. Gol ini menjadi kunci kemenangan atas Bayern Muencen.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol semata wayang yang dicetak Carrasco. Gol ini menjadi kunci kemenangan atas Bayern Muencen dan membawa Atletico Madrid menjadi pimpinan klasemen Grup D.

MADRID, HS – Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan kedua pada penyisihan grup D Liga Champions setelah mengalahkan wakil dari Jerman Bayern Munchen di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Kamis (29/9) dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Yannick Ferreira-Carrasco.

Babak pertama dimulai, Munchen langsung menguasai jalannya pertandingan. Namun tekanan ketat yang dilakukan pasukan Diego Simeone membuat Munchen kesulitan mengalirkan bola ke daerah pertahanan tuan rumah.

Sementara itu, Atletico lebih banyak menunggu momentum untuk menyerang, mencari celah kelengahan tim tamu. Namun cara bermain seperti ini sepertinya lebih efektif menghadapi tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Dan pada menit ke-35, Atletico Madrid akhirnya mampu mencetak gol. Setelah barisan tengah Munchen melakukan salah umpan, Carrasco yang kemudian mendapat bola, berlari kencang menuju kotak penalti.

Meskipun masih jauh dari gawang, ia melakukan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang Manuel Neuer. Dengan demikian,  skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Meskipun sudah unggul, Atletico tak mengubah gaya bermain. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik.

Munchen juga punya cukup peluang untuk menyamakan kedudukan salah satunya lewat Ribery di menit ke-38. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Atletico langsung berupaya menekan jantung pertahanan tim tamu untuk mencuri gol kedua di menit-menit awal. Namun upaya ini tak menghasilkan gol.

Di menit ke-68, Carrasco sempat mengancam gawang Neuer lagi. Pemain dari Belgia tersebut mencoba melakukan tembakan seperti dalam terjadinya gol pertama, namun upayanya kali ini masih mudah untuk dihentikan.

Meskipun tetap kalah dalam penguasaan bola, serangan Atletico memang lebih berbahaya. Griezmann hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke-75 tapi sundulannya setelah mendapat umpan dari Torres, masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang emas mencetak gol lagi pun datang setelah Atletico Madrid mendapat hadiah penalti di menit ke-84. Tapi sayang, Griezmann yang maju sebagai penendang gagal memanfaatkan peluang emas ini karena tembakannya dihentikan oleh tiang gawang.

Hingga babak kedua berakhir tak ada gol yang tercipta, dengan demikian tuan rumah Atletico Madrid menang 1-0. Dengan hasil ini, Atletico Madrid memimpin klasemen grup D dengan enam poin. Sementara Munchen berada di peringkat dua. (AND)