Mbaye Niang merayakan golnya ke gawang Lazio yang membawa AC Milan menang 2 - 0.

Mbaye Niang merayakan golnya ke gawang Lazio yang membawa AC Milan menang 2 – 0.

MILAN, HS – AC Milan berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Lazio dalam lanjutan Serie A yang digelar di San Siro, Rabu (21/9), dengan skor 2-0.

Dua gol Milan masing dicetak oleh Carlos Bacca di babak pertama dan gol kedua dicetak oleh Mbaye Niang di babak kedua lewat titik putih penalti.

Meskipun bermain di kandang sendiri, pasukan Vincenzo Montella tak mengawali laga dengan begitu meyakinkan. Serangan yang dilakukan tim tamu justru lebih berbahaya. Beberapa kali gawang Gianluigi Donnarumma mendapat ancaman dari Lazio.

Hingga akhirnya pada menit 37, Lazio melakukan kesalahan di lini tengah dan kehilangan bola. Kucka merebut bola dan memberikan umpan terobosan pada Bacca yang tak terjaga.

Ketika hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Lazio, mudah saja bagi penyerang asal Kolombia tersebut menjadikan skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol, intensitas permainan Milan semakin tinggi. Bonaventura kembali mengancam gawang tim tamu lewat tendangan jarak jauh. Upayanya tersebut hampir saja berbuah gol kedua.

Kemudian Kucka memasukkan bola ke dalam gawang Lazio di menit-menit akhir babak pertama setelah terjadi tendangan pojok. Tapi gol tersebut dianulir karena Kucka dianggap melakukan pelanggaran pada kiper Lazio.

Di babak kedua, Milan melanjutkan dominasi dalam penguasaan bola. Pada menit 56, Milan hampir saja menggandakan keunggulan andai Niang mampu melanjutkan umpan matang dari Suso. Sayangnya, jangkauan kaki Niang tak sampai menyentuh bola.

Milan baru bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 74. Wasit harus memberikan hadiah penalti pada Milan karena Radu yang mencoba menghentikan umpan tarik Niang, menyentuh bola dengan tangannya.

Niang yang melakukan tembakan pada kesempatan ini, tak melakukan kesalahan sedikitpun.

Tertinggal dua gol, Lazio terus mencoba mengejar ketertinggalan di menit-menit akhir. Beberapa kali Keita Balde dan Felipe Anderson memberikan ancaman.

Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Milan. Dengan kemenangan ini membuat AC Milan berada di peringkat tiga klasemen sementara.

AC Milan juga sukses memperpanjang rekor kemenangan atas Lazio di Serie A, dimana sejak 1989 atau selama 27 tahun Lazio belum pernah menang atas Milan di Stadion San Siro. (AND)