PALEMBANG,HS – Pasangan tim voli pantai putra Indonesia Gilang-Danang berhasil melaju ke semifinal, setelah berhasil mengalahkan pasangan tim voli pantai putra Oman Nouh-Mizan dua set langsung, Sabtu (25/08/2018).

Disaksikan  Ketua PB PBVSI Volley Beach, Irjen Paulus Waterpauw dan juga ratusan penonton yang memadati tribun venue volley beach Jakabaring Sport City Palembang, Gilang-Danang bermain luar biasa.

Gilang-Danang sejak awal pertandingan menunjukkan permainan yang apik, sempat unggul empat poin (9-5) kemudian Oman berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi (13-11).

Teriakan dan nyanyian penonton yang tak pernah berhenti mampu memberikan semangat dan dukungan terhadap Gilang-Danang. Sehingga Gilang-Danang terus mendulang angka demi angka hingga akhirnya berhasil memenangkan babak pertama dengan skor 21-16.

Pada babak kedua pertandingan pun berjalan seru dan menegangkan, kejar-kejaran angka pun tak bisa terhindarkan. Ketika pasangan Indonesai Gilang-Danang unggul 11-7, pasangan Oman Nouh-Mizan sempat melakukan protes karena tidak puas dengan keputusan wasit.

Meski berlangsung alot, akhirnya Nouh-Mizan dipaksa menyerah dengan skor yang sama pada babak pertama, 21-16.

Sebelumnya, pada babak 16 besar Gilang-Danang sukses mengatasi perlawanan pasangan asal Kazakhstan, Bogatu-Yakovlev dengan skor 2-1 (18-21, 21-13, 15-12).

“Pertandingan hari ini lebih berat, karena secara kualitas permainan pasangan Oman Nouh-Mizan lebih baik dari pertemuan sebelumnya,”ucap Gilang saat diwawancarai usai pertandingan.

“Kemenangan ini menjadi modal penting dan menambah kepercayaan diri untuk memberikan emas bagi Indonesia,”tutup Danang.

Sementara itu, salah satu tim voli pantai putri Indonesia Ratnasari-Eka gagal melaju ke semifinal setelah takluk dari pasangan China Wang-Xia dua set langsung dengan skor 21-16, 21-14.