Striker senior Arema Cronus, Cristian Gonzales (jersey biru tua, tengah) mendapat kawalan ketat pemain Persela Lamongan.

Striker senior Arema Cronus, Cristian Gonzales (jersey biru tua, tengah) mendapat kawalan ketat pemain Persela Lamongan.

MALANG, HS – Arema Cronus berhasil kembali menggeser Madura United di puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship 2016 (ISC) setelah menaklukkan Persela Lamongan. Pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Minggu (6/11) berakhir dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Arema Cronus masing-masing dicetak oleh Gonzales, Hamka Hamzah dan Esteban Viscara.

Di awal babak pertama bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Arema tampil menyerang. Beberapa kali peluang tercipta namun masih belum membuahkan hasil.

Gol baru tercipta di menit ke 31 lewat sang striker gaek Cristian Gonzales. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, dominasi serangan Arema terus berlanjut. Alhasil gol keduapun dengan mudah tercipta di menit ke 66 lewat Hamka Hamzah.

Menerima umpan sepak pojok Hamka Hamzah sukses memenangi duel bola atas dan dengan kepalanya berhasil menanduk bola untuk merobek jala gawang Persela untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema.

Persela sangat kesulitan untuk mengimbangi gaya permainan Arema yang sangat agresif. Terbukti menit ke 80 Persela haris kebobolan untuk ke 3 kalinya.

Kali ini gol tercipta lewat kaki Esteban Viscara. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil dengan mudah masuk ke gawang Persela.

Di sisa pertadingan tak ada lagi gol yang tercipta. Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 untuk kemenangan Arema tetap bertahan.

Maka dengan hasil ini membuat Arema Cronus naik ke posisi 1 klasemen sementara dengan raihan 52 poin sama dengan raihan poin Madura United. Sedangkan kekalahan membuat Persela tetap berada di peringkat ke 16 dengan 24 poin. (AND)