Striker Arema, Cristian Gonzales (jersey biru) mencetak gol ke gawang Persija yang dikawal Andritany.

Striker Arema, Cristian Gonzales (jersey biru) mencetak gol ke gawang Persija yang dikawal Andritany.

MALANG, HS – Arema Cronus kembali berhasil meraih hasil positif setelah mengalahkan tim ibukota Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10) dengan skor 4-1.

Arema Cronus langsung melakukan tekanan sejak menit awal babak pertama. Sebuah sundulan keras Cristian Gonzales meneruskan umpan tendangan bebas Raphael Maitimo di menit ke 16 berhasil ditepis keluar oleh Andritany.

Kembali Andritany melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan pakai kaki setelah sundulan keras Hamka Hamzah di menit ke 27. Skor masih 0-0.

Pada menit ke 35, sebuah peluang emas didapat Persija melalui Pacho Kenmogne. Sayang, tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah sehingga dengan mudah bisa ditangkap Ahmad Kurniawan.

Serangan gencar Arema berbuah gol di menit ke 41. Umpan terukur Esteban Vizcarra dengan jitu disundul masuk Gonzalez ke sudut kiri gawang Andritany dan gol. 1-0 untuk Arema.

Tim Singo Edan menambah keunggulannya di menit ke 44 melalui gol Esteban Vizcarra. Dalam sebuah serangan cepat, bola lepas dari tangkapan Andritany dengan mudah didorong masuk oleh Vizcarra. Arema unggul 2-0.

Di babak kedua, Arema Cronus tetap mendominasi penguasaan bola dan penyerangan. Sedangkan Persija mencoba memberikan tekanan lewat serangan balik.

Cristian Gonzales kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia membobol gawang Andritany dengan tembakan kaki kiri pada menit ke 52. Arema unggul 3-0.

Aksi individual Greg Nwokolo pada injury time (90+1) berhasil memperkecil ketinggalan jadi 1-3. Greg dengan mengagumkan melewati hadangan Goran Gancev dan Benny Wahyudi sebelum melepaskan tembakan ke sudut dekat gawang Arema.

Tak sampai satu menit Arema kembali memperbesar keunggulan di menit ke 90+2 lewat Hamka Hamzah. Dia berhasil menyundul masuk umpan sepak pojok Ferry Aman Saragih.

Dengan kemenangan ini, Arema naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 46. Mereka hanya terpaut dua poin di bawah Madura United. (AND)