Striker PSM Makassar, Ferdinan Alfred Sinaga mendapat kawalan ketat dari bek Arema, Benny Wahyudi.

Striker PSM Makassar, Ferdinan Alfred Sinaga mendapat kawalan ketat dari bek Arema, Benny Wahyudi.

MALANG, HS – PSM Makasar terpaksa harus menyudahi rekor tak terkalahkan mereka setelah dipaksa menyerah 2-0 atas tuan rumah Arema Cronus dalam lanjutan pekan ke 23 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gajayana, Malang, Jum’at, (14/10).

Kedua gol kemenangan Arema masing-masing disumbangkan Christian Gonzales dan Esteban Vizcara yang semuanya dicetak di babak pertama.

Tampil di depan publik sendiri, tuan rumah Arema Cronus langsung menggenjot serangan sejak peluit pertama dibunyikan. Namun disiplinnya lini pertahanan tim tamu cukup menyulitkan Gonzales dkk menembus kotak penalti PSM.

Sejauh 15 menit babak pertama berjalan, permainan kedua tim relatif berimbang. Sebelum akhirnya sebuah gol pembuka dari Christian Gonzales di menit ke 20 mengubah kedaan sekaligus bawa tuan rumah unggul selangkah atas PSM.

Unggul 1 gol membuat permainan tuan rumah lebih hidup. Alhasil, Arema berhasil menggandakan keunggulan memasuki menit ke 38. Kali ini giliran Esteban Viscara yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM untuk menjadikan gol kedua bagi tuan rumah. Keunggulan 2-0 Arema bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, permainan masih berjalan relatif seimbang. Arema dengan beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol ketiga. Sementara itu PSM Makasar yang coba mengejar ketertinggalan juga dibuat frustasi dengan rapatnya pertahanan tuan rumah.

Di sepanjang 45 menit babak kedua berjalan tak ada lagi gol yang tercipta. Dengan demikian skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Arema Cronus menjadi penutup akhir laga.

Dengan kemenangan ini Arema kembali ke peringkat dua klasemen sementara ISC 2016 dengan 43 poin. Sementara tim tamu PSM Makassar masih berada di posisi 10 dengan torehan 32 poin. (AND)