Baturajo,haluansumatera.Com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), selalu berpacu dalam menenuhi kebutuhan masyarakat diberbagai bidang. Tidak terkecuali baik pelayanan Publik berupa Dokumentasi dan Administrasi kepentingan masyarakat.

Sementara itu, disaat masyarakat membutuhkan Dokumen berupa paspor sudah barang tentu selama ini selalu tergatung pada kabupaten tetangga Muara Enim. Namun saat ini semua itu akan teratasi, dengan tak lama lagi kantor Imigrasi Baturaja Akan di Opreasikan.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menerima Kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim, di Rumah Kabupaten, Rabu (11/09/2019).

Kepala kantor Imigrasi kelas II Muara Enim Telemazul melaporkan tentang kesiapan beroperasinya kantor Imigrasi Baturaja, menurut rencana sekitar awal bulan Oktober 2019 ini. Berbagai perangkat kerja penunjang dipersiapkan, baik dari peralatan, fasilitas pendukung maupun SDM, sehingga pada operasionalnya nanti berjalan lancar.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan dengan beroperasinya kantor Imigrasi Baturaja nantinya dapat berjalan lancar dan memenuhi harapan, tidak mengalami kendali dari perangkat lunak maupun dari SDM itu sendiri agar masyarakat yang dapat terlayani dengan baik.

Bupati OKU menekankan kepada OPD dan pihak-pihak terkait agar dapat membantu kelancaran beroperasinya kantor Imigrasi Baturaja ini, seperti masalah IT, sarana prasarana, dan juga SDM, semua ini menjadi keterkaitan yang tidak bisa dipisahkan dalam lembaga perkantoran.

Diharapkan setelah di operasikanya Kantor Imigrasi tersebut dapat memberikan nilai positif dalam melayani kebutuhan Masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Sehingga apa yang menjadi beban selama ini dalam urusan Dokumentasi Terutama Pembuatan Paspor dapat teratasi dengan baik (Yuni)