>

PALEMBANG,HS-Ratusan pedagang pasar Cinde gelar aksi damai di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. massa mendesak Pemkot Palembang agar segera melakukan pembokaran pasar Cinde dan pembangunan ulang pasar Cinde, serta meminta Pemerintah untuk meneritbakan pungutan liar (Pungli) di pasar Cinde yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.Senin (11/12/2017).

“Kita mendukung pembangunan pasar Cinde ini sesuai dengan program Pak Gubernur Sumatera Selatan ,kami juga meminta secepatnya pembongkaran dan pembangunan pasar cinde” ujar M.Yusuf ,Ketua Persatuan Pedagang Pasar Cinde.

Dirinya juga mengatakan, bahwa mereka resah dan tidak tahan lagi dengan banyaknya pungutan liar yang selama ini terjadi. ditambah lagi dengan kondisi dan keadaan tempat yang sangat memperhatikan bagi para pedagang.

“Untuk itu kami mohon kepada Bapak Walikota untuk segera mengeluarkan surat tentang pembongkaran dan pembangunan pasar cinde” sambungya lagi

Dikatakanya, tidak ada respon dari Pemerintah.bahkan dirinya menyebut sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Asisten 1 dan meminta Audensi dengan Walikota.

“Tidak ada respon dari pemerintah. kami sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan bapak asisten I bahkan kita sudah meminta di lakukanya audensi dengan Bapak Walikota namun sampai sekarang tidak ada hasil”

Setelah para pedagang turun kejalan dan melakukan aksi demo ini barulah pemerintah merespon tuntutat dengan di janjikan Pemerintah Kota akan segera mengirimakan surat ke Gubernur untuk melakukan pembongkaran.

“Kami dijanjikan besok akan mengundang kami akan melakukan rapat untuk memecahkan masalah pasar cinde ini. terutama pembongkaran dan pembangunan serta dijanjikan bapak walikota segera mengirimkan surat ke Bapak Gubernur” ucapnya

Namun dirinya mengatakan apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi pihaknya akan melakaukan pembongkaran sendiri pasar cinde.

“Kami tunggu 14 hari sejak diadakan demo ini jika tidak dilakukan pembongkaran atau tidak dibangun kami seluruh pedagang pasar cinde yang akan membongkar sendiri” ancamnya

Sementara itu Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sulaiman Amin , yang menerima massa mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat bersama para pedagang pasar cinde terkait pembongkaran pasar cinde

“Kita besok adakan rapat bersama para pedagang.untuk memecahakan masalah ini dan akan berkoordinasi dengan Bapak Walikota untuk mengirimkan surat ke Gubernur untuk dilakukan pembongkaran pasar Cinde ” tandasnya (atmo)