Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE.

PRABUMULIH, HS – Pergantian pucuk pimpinan Kapolres Prabumulih dari AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP kepada AKBP Andes Purwanti SE dalam upacara serah terima jabatan dilakukan di Mapolda Sumsel.

Sementara, upacara pergantian dan pisah sambut tersebut yang diserahterimakan di Mapolres Prabumulih disaksikan seluruh jajaran Kepolisian Prabumulih. Acara ini dilaksanakan di lapangan Mapolres Prabumulih dengan menyerahkan tongkat komando kepemimpinan Kepolisian Resort Prabumulih dengan upacara pedang pora.

Kapolres baru AKBP Andes Purwanti SE mengatakan, ia akan mensiagakan seluruh jajaran kepolisian Prabumulih untuk mengantisipasi kejahatan di kota Prabumulih dan juga diharapkan kepada seluruh jajaran kepolisian selalu siap siaga di tempat apabila sewaktu-waktu diperlukan.

“Serta yang lebih penting sekarang ini adalah pemberantasan narkoba karena narkoba sudah sangat memperihatinkan peredarannya dan membahayakan. Untuk itu diharapkan peran serta masyarakat dalam membantu polisi”, ujarnya.

Selama dua tahun kepemimpinan AKBP Arief Adiharsa SIK MTCP, tingkat kejahatan di Prabumulih dapat ditekan, namun dengan adanya pergantian pimpinan Polres Prabumulih tingkat kejahatan yang selama ini terselebung dapat diberantas keberadaannya.

Dengan adanya pergantian Kapolres Prabumulih, warga Prabumulih mengharapkan keseriusan jajaran kepolisian untuk memberantas para pemalak dan pungli yang selama ini meresahkan para supir yang melewati kota Prabumulih.

“Kami juga berharap agar narkoba dapat diberantas karena peredarannya sudah sangat jauh ke pelosok-pelosok desa.  Untuk itu harapan kami, narkoba harus menjadi prioritas utama Kapolres baru ini,” ujar Herman salah seorang warga Bakaran, Prabumulih kepada Haluan Sumatera, Minggu (25/9). (IRS)