adi-panco_20160814_224159 (1)

MUARAENIM, HALUAN SUMATERA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 RI dan guna meningkatkan tali silahtuhrahmi sesama anggota Polres Muaraenim serta menjalin  persaudaraan dan kekompakan, keluarga besar Polres Muaraenim menggelar sejumlah perlombaan, Minggu (14/8/2016).

Adapun perlombaan yang digelar, antara lain  lomba makan kerupuk, tarik tambang, futsal, panco, balap kelereng, mengambil uang di semangka, memasukkan pensil ke dalam botol, dan balap karung.

Dari pengamatan di lapangan, seluruh anggota Polres Muaraenim bersama anggota keluarganya tumpah ruah mengikuti berbagai perlombaan yang digelar oleh panitia. Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan bersama jajarannya, tak sungkan dan tanpa malu-malu mengikuti lomba, termasuk lomba adu otot yakni tarik tambang dan panco.

“Siapa yang bisa mengalahkan saya, akan saya beri hadiah. Saya minta serius, jangan takut mengalahkan saya,” ujar Hendra yang beberapa kali menang lomba panco.

Menurut Hendra, tujuan digelarnya kegiatan ini, selain untuk memeriahkan HUT RI ke 71, juga untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah yakni dengan cara mengisinya dengan hal-hal yang positif. Kemudian untuk meningkatkan sportivitas dan silaturahmi dalam keluarga besar Polres Muaraenim.

“Jangan melihat hadiahnya, namun tujuan kita kebersamaan dan silaturahim. Mungkin dengan moment ini, antar sesama keluarga besar Polri semakin mengenal. Sebab bisa saja selama ini belum ada yang kenal satu dengan lainnya terutama untuk anggota yang baru pindah tugas,” ujar Hendra.

Adapun untuk hadiah, kata Hendra, disediakan bermacam-macam oleh panitia, mulai dari yang berbentuk uang tunai sampai ke dalam bentuk barang seperti tas, buku dan lain-lain untuk keperluan sekolah.(Edward)