JAKARTA,HS – Keluarga besar Badan Koordinasi Masyarakat Sumbagsel (BKMS) menggelar Halal Bi Halal 1438 H di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI, Minggu (30/7). Halal bi halal ini diselenggarakan demi terjalinnya persatuan dan kesatuan serta kebhinnekaan Bangsa Indonesia terkhusus Sumatera Bagian Selatan.

Halal Bi Halal ini di hadiri langsung Ketua MPR RI Dr (HC) Zulkifli Hasan SE MM, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Ir H Aburizal Bakrie, Ketua BKMS Prof Dr Jimly Assiddqie SH, Wakil Ketua Komnas HAM RI Dr Ansori Sinungan SH LL M, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin, Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA, Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman SE MM, Sekda Provinsi Lampung Ir Sutono.

Pada acara hari ini Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di tunjuk langsung menjadi perwakilan Lima Provinsi di Sumbagsel untuk menyampaikan sambutan. H Alex Noerdin di tunjuk karena pengalamannya menjadi Gubernur dua periode.

Pada sambutannya H Alex Noerdin menyampaikan seluruh masyarakat Sumbagsel yang di jakarta harus bangga kepada Sumsel. Sumsel saat ini sudah maju begitu pesat. Saat ini Sumsel telah membangung LRT dan infrakstruktur lainnya dalam menyambut Asian Games 2018. Palembang sudah sangat siap menyambut Asian Games 2018.

“Jakarta belum melakukan Test Event, tapi Palembang sepuluh hari lalu sudah melaksanakan test event Asian Triathlon Championship di jakabaring Palembang,” Ujar Alex.

Halal bi Halal ini pun diselenggarakan untuk terus manjaga kerukunan seluruh masyarakat Sumbagsel. Halal bi halal ini pun di tutup dengan penyerahan penghargaan Gubernur Sumsel Alex Noerdin serta Gubernur Provinsi Sumbagsel lainnya atas keberhasilan membangun daerahnya masing – masing.(riil)