BABAT TOMAN,HS – Sabtu (3/8/2019) telah terjadi kebakaran lahan kebun sawit milik PT.Mitra Ogan yang berlokasi di Desa Talang Bayung Kecamatan Babat toman Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut laporan Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba, Indita Purnama SSos MSi, setelah dapatkan informasi tersebut, Tim Posko Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Babat Toman langsung gerak cepat berangkat menuju lokasi lahan sawit yang terbakar.

BACA JUGA :

Musim Kemarau Landa Sumsel,  Herman Deru Ingatkan Warga Waspadai Bencana  Kebakaran

“Dari hasil pantauan memang benar merupakan kejadian karhutla, berupa area lahan kebun sawit milik PT Mitra Ogan dengan Luas lahan yang terbakar lebih kurang Satu Hektar, “jelasnya.

Indita juga mengungkapkan bahwa untuk sementara api di lahan sudah bisa dipadamkan oleh jajaran tim satgas dengan bantuan masyarakat dan satu unit Mobil Damkar Kecamatan Babat Toman.

Sementara Kasat Pol PP Kab Muba Jhoni Martohonan AP menjelaskan bahwa TIM Pelaksana Satgas Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tersebut terdiri dari personil TNI, Polri, BPBD, Damkar Pos Babat Toman, dan dalam memadam kan api juga di bantu Pemerintah Desa dan masyarakat setempat.

” Untuk Asal api sendiri belum bisa diperkirakan disebabkan oleh apa sehingga kami Tim Pemadaman Karhutla selalu stanby dan siaga di Posko , “tukasnya.