PALEMBANG,HS – Kebakaran lahan yang terjadi di kabuoaten Ogan Ilir,atau tepat di sebelah jalan tol Palembang-Inderalaya. Akibat kebakaran itu, ruas jalan tol sempat tertutup asap tebal.
“Kemarin lahan itu sempat terbakar dan sudah padam, hari ini terbakar lagi. Tim darat udah di lokasi untuk pemadaman,” kata Kabid Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel, Ansori Selasa (25/6/2019).
Menurutnya, Lahan terbakar berada di Desa Palem Raya dan Pulai, Ogan Ilir. Kebakaran menyebabkan 5 hektare lahan di sekitar jalan tol Palindra tertutup asap.
“Posko induk sudah mengirimkan satu unit heli water bombing, tim gabungan dari BPBD Ogan Ilir masih pemadaman darat. Api terus meluas dan melompat ke sisi jalan tol, lahan terbakar sudah 5 Ha,” tuturnya
Ia juga mengatakan, Hingga sore ini petugas gabungan tim darat dan heli masih berjibaku memadamkan api. Belum diketahui penyebab kebakaran lahan tersebut.
“Lahan terbakar itu lahan kosong, titik kebakaran tepat di samping jalan tol. Itulah sebabnya dimaksimalkan tim di Ogan Ilir dibantu heli. Asal api sendiri belum diketahui,” tutupnya