PALEMBANG,Has – Telah terjadi kebakaran lahan di area Jakabaring Sport City (JSC), belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi tersebut. Namun untung si jago merah belum melebar luas ke lahan lainnya yang menyebabkan kebakaran semakin parah.
Pantauan dilapangan Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dan satu helikopter water bombing langsung sigap memadamkan sijago merah tersebut. Anggota Polri, TNI dan petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi kebakaran dekat kawasan jsc agar api tidak menyebar lebih luas.
Alex Noerdin, Gubernur Sumareta Selatan (Sumsel) mengatakan penyebab kebakaran belum tahu pasti apa sebab nya, saat ini memang lagi musim panas angin yang cukup deras memang bisa menjadi faktor karena gambut terus bergeskan.
“Kita tidak boleh dulu seudzon penyebab kebakaran apa, kan ini lagi musim kemarau dan angin yang deras, pokoknya tenang saja semua nya aman,” Jelas nya saat di wawancarai di lokasi dekat kebakaran, Selasa (21/8/2018).
Lanjutnya lagi, dirinya menghimbau bahwa kebakaran ini tidak akan menganggu para atlet yang sedang bertanding, 100 persen akan aman dan terkendali.
“Ini akan segera diselesaikan, Dulu kita pernah mengalami kebakaran yang lebih besar dan kita optimis tidak akan ada lagi kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya