Peserta O2SN dan FLS2N Tingkat SD Kecamatan Kemuning

PALEMBANG,HS – Ratusan siswa tingkat sekolah dasar (SD) negeri dan swasta wilayah kemuning ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan.

Pelaksanaan O2SN dan FLS2N sendiri berlangsung dari14-17 Maret, dimana untuk O2SN terdapat delapan cabang lomba yakni lari 60 meter, loncat katak, lari rintangan slolam, lomba lempar lembing, bola voli mini, bulutangkis, pencak silat, renang, karate, futsal dan senam artistik.

Sedangkan untuk FLS2N ada empat kategori lomba yaitu menyanyi solo, membaca puisi, menari dan pantomim.
Koordinator O2SN Tingkat SD di Kecamatan Kemuning sekaligus guru SDN 157 Purwanto, mengatakan, di SDN 157 Palembang hanya beberapa tangkai lomba O2SN yang diselenggarakan seperti bola voli mini dan futsal, sedangkan cabang lomba lainnya tersebar di beberapa sekolah di wilayah Kemuning.

“Untuk FLS2N semuanya di pertandingkan disini (di SDN 157), baik itu menyanyi solo, menari, baca puisi dan pantomim. Namun untuk O2SN hanya beberapa tangkai saja,” tambahnya
Sementara itu, Kepala SDN 157 Palembang Walasri mengatakan, untuk total pasti pesertanya pihaknya belum mendapatkan datanya, pasalnya sekolahnya hanya menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan tersebut.

“Sepertinya tiap kecamatan berbeda waktu pelaksaannya. Pelaksanaan O2SN yang ke 10 yang diikuti oleh seluruh SD di wilayah Kecamatan Kemuning,” terangnya.
Lanjutnya, Selain O2SN dan FLS2N, pihaknya juga menyuapkan lomba siswa dan guru berprestasi. Dimana untuk siswa akan diadakan lomba cerdas cermat dan guru akan memaparkan makalah tulisannya.

“Semua siswa kami (SDN 157 Palembang) mengikuti setiap cabang lomba dan harapannya, agar mereka sukses meraih prestasi,” pungkasnya(HSN)
.

.