Pembagian hadiah pemenang O2SN dan FLS2N Kecamatan Kemuning

PALEMBANG,HS – Pelaksanaan O2SN dan FLS2N merupakan ajang dan wadah bagi siswa untuk meningkatkan potensi yang dimiliki siswa. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Kemuning Palembang, menargetkan siswa yang menjadi wakil kecamatan bisa lolos dan masuk pada pelaksanaan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) 2017 di tingkat provinsi.
Ketua UPTD Kecamatan Kemuning Palembang, Sri Warsiti mengatakan, pada kegiatan tersebut pihaknya berharap keberhasilan siswa yang menjadi perwakilan UPTD Kemuning bisa melanjutkan tradisi juara hingga tingkat kota, provinsi dan nasional.

“Target kita paling tidak siswa perwakilan UPTD Kemuning bisa menjadi wakil Palembang pada tingkat provinsi,” katanya usai menutup dan membagikan piala pemenang di SDN 156 Palembang, kemarin.
Sri menilai, siswa yang berprestasi yang melanjutkan perjuangan ditingkat kota bukan hanya membawa prestasi secara pribadi saja tetapi juga nama sekolah, kecamatan, kota bahkan provinsi.

“Kita meminta kepada bapak dan ibu guru untuk terus memberikan dukungan kepada siswa agar terus dikembangkan prestasinya meningkat lebih baik,” ucapnya.
Bagi para pemenang sekaligus menjadi wakil kecamatan ke tingkat kota, Sri berharap pihak sekolah bisa ada tindak lanjut sebagai bentuk pembinaan agar kemampuan yang dimiliki siswa bisa diasah lagi secara maksimal.

“Adanya prestasi tentu akan menjadikan siswa lebih baik dari sebelumnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan prestasi yang baik bisa jadi pegangan hidup siswa dalam menjalankan kehidupan. ,” ujarnya.
Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Walasri mengatakan, jumlah peserta yang terlibat dalam pelaksanaan O2SN dan FLS2N 2017 rata setiap sekolah mengirimkan 60 peserta dari 23 SD negeri dan swasta di Kecamatan Kemuning Palembang.
Sejumlah pemenang dari setiap tangkai perlombaan akan dikirim mewakili kecamatan untuk bertarung ditingkat kota pada 6 April mendatang di SMAN 1 Palembang.

“Kita berharap perwakilan dari Kecamatan Kemuning adalah yang terbaik dan bisa berbicara banyak di tingkat kota hingga nasional, melalui ajang seperti inilah kita bisa melihat potensi dan kreativitas yang dimiliki siswa, ” pungkasnya (HSN)
.

.