PALEMBANG,HS – Ketua DPW Partai Perindo Sumsel yang juga Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Febuar Rahman, bersama rombongan berkunjung di dua pondok pesantren Al Ghozali Assyafiiyah dan pondok pesantren Sabilun Najah, di kecamatan lalan kabupaten belum ada Banyuasin Sabtu (23/9/2017),

Kedatangan Febuar Rahman kepondok pesantren tersebut untuk lebih mengenal proses pendidikan para santri dan melihat proses belajar mengajar para santri di dua pesantren tersebut.

Kemudian melakukan sharing dengan pengurus pondok dan santri terkait perkembangan teknologi dan fasilitas belajar.

“Meski fasilitas di sini tergolong minim, namun para santri sangat antusias dalam menimba ilmu,” ujar Febuar

Dia juga mengatakan, tempat-tempat seperti ini layak dibantu. Karena di sinilah salah satu tempat untuk mencetak penerus generasi bangsa yang berakhlak dan berkualitas.

“Kami mengajak para dermawan, di sinilah tempatnya untuk menyalurkan amal akhirat,” katanya

Usai mengunjungi dua pesantren Febuar Rahman juga menyempatkan diri bersilahturahmi dengan masyarakat Desa Karang Agung Kecamatan Lalan, dan disambut baik oleh warga sekitar dengan mengelar acara Kuda Lumping,

Sementara itu Ketua DPD Perindo Musi Banyuasin Andri Septa mengatakan, selain sharing dan bersilaturahim, Cagub Febuar Rahman bersama pengurus Perindo juga memberikan bantuan ratusan Alquran, iqra dan juzama untuk dua pesantren tersebut.

“Bantuan diserahkan langsung oleh cagub Febuar kepada pengasuh pesantren,” katanya.

Usai berkunjung ke pesantren, cagub Febuar bersama pengurus Perindo Sumsel dan DPD Perindo Musi Banyuasin juga menyempatkan diri bersilaturahim dengan warga Desa Karang Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin. Melihat langsung kondisi masyarakat di sana serta mendengarkan dan mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Kehadiran Perindo diterima dengan baik oleh masyarakat di sini. Selama ini masyarakat hanya tau calon gubernur perindo dari foto dan nama nya saja. Sekarang bisa bertatap langsung dan bertukar pikiran, terlihat antusias warga untuk mewujudkan Indonesia sejahtera bersama Perindo,” tegasnya (MDN)