Lagi-Asik-Bersihin-Senjata-Api-Malah-Ditembak-Rekannya-Yang-Seorang-Polisi

Penggerebekan yang dilakukan jajaran kepolisian dari Polsek Lais di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terhadap tersangka perampokan berinisial AL nyaris berujung duka. Kapolsek Lais, Iptu Feryanto, tertembak anggota sendiri saat hendak meringkus AL yang merupakan residivis perampokan, yang beraksi di Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Kabupaten Muba.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Muba, AKP N Edyanto. Diceritakannya, kronologis kejadian tersebut bermula saat Kapolsek Lais Iptu  Feryanto memimpin penggrebekan bersama empat anggotanya pada Kamis (4/8/2016). Saat itu, sang Kapolsek sudah mengepung rumah panggung di Desa Tanjung Agung, lokasi persembunyian residivis perampokan  ini.

Dikatakanya, saat penggrebekan dilakukan, AL mengacungkan parang dan melawan petugas yang hendak menyergapnya. Melihat pelaku sudah membahayakan nyawa petugas, salah satu anggota Reskrim berinisiatif melumpuhkan pelaku dan menembaknya.

Sialnya, diduga tembakan itu, melenceng dan tak mengenai pelaku AL. Justru peluru bahu kanan Kapolsek Lais, Iptu Feryanto, yang posisinya tepat di depan anggota. Melihat peluru menyasar komandannya, petugas itu buru-buru  menyelamatkan Kapolseknya yang terluka. Situasi tersebut dimanfaatkan pelaku AL hingga berhasil  melarikan diri.

Iptu Feryanto sendiri sudah dievakuasi dan  dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Palembang.

Kapolres Muba, AKBP Julihan Muntaha, membenarkan Kapolsek Lais Iptu Feryanto tertembak.  Dikatakannya, saat ini pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi.

Ditambahkannya pihaknya belum bisa memastikan apakah ada kesalahan prosedur dalam penembakkan yang dilakukan anggotanya. (Eddy)