PALEMBANG,HS – Gegap gempita pesta demokrasi pemilihan walikota Palembang sudah mulai terasa. Warga-warga di kecamatan sudah mulai memasang tenda Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing tempat.

Warga berharap siapapun yang nantinya memimpin Palembang benar-benar pemimpin amanah dan didapatkan dari suara murni tanpa adanya kecurangan.

Seperti di kawasan 19 Ilir Palembang, warga di sana mengajak masyarakat untuk benar-benar mengawal TPS di kawasan tersebut.
Tokoh masyarakat 19 Ilir, RM Dian mengungkapkan keluarga besar RA Abdul Wahab bersama warga 19 Ilir siap sama-sama untuk mengawal TPS paslon Sarimuda-Rozak.

“Kami keluarga besar Mang Aap bersama masyarakat siap mengawal TPS di daerah 19 Ilir, kita ciptakan pilkada yang damai, jujur dan bersih,” katanya, Selasa (26/6/2018).
Ia berharap dengan diawalnya TPS di kawasan tersebut tak ada lagi kecurangan Pilwako Palembang seperti tahun 2013 yang lalu. Siapapun yang terpilih nantinya Dian berharap memang benar-benar pilihan rakyat bukan hasil dari politik kotor dari MK.
“Jangan ada lagi politik kotor di Palembang, mari kita kawal bersama. Semoga pemimpin terpilih nantinya benar-benar pilihan rakyat bukan pilihan MK. Kami yakin Sarimuda-Rozak akan menjadi walikota dan wakil walikota, “jelasnya.

Seperti diketahui kota Palembang besok akan melakukan pilkada serentak. Adapun keempat pasangan yang bakal maju di pesta demokrasi tersebut yakni Harno-Fitri, Sarimuda-Abdul Rozak, Akbar-Hernoe dan Mularis-Saidina Ali.