SEKAYU- Penggalangan dana secara online oleh kitabisa.com yang digencarkan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi untuk Siti Amrina penderita Hemangioma Limpangioma atau tumor akhirnya disalurkan untuk yang tahap pertama sejumlah Rp19.700.000 rupiah dan diterima langsung oleh ayahanda adinda Siti Amrina, Jumat (26/4/2019).

Sebelumnya juga Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin juga melakukan kebijakan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Musi Banyuasin dan memfasilitasi pengobatan Siti Amrina. Dalam hal ini Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Kesehatan membantu semua biaya pengobatan lanjutan Siti Amrina.

“Semoga bantuan donasi ini bisa memaksimalkan untuk pengobatan ananda kita Siti Amrina,” ungkap Wabup Muba, Beni Hernedi.

“Terima kasih kepada seluruh penggiat media sosial yang telah membantu membagikan link donasi sehingga bisa dijangkau lebih banyak orang dan mari kita selalu doakan untuk kesembuhan Siti Amrina,” tambahnya. Beni menyebutkan, galangan dana tetap bisa dibuka dengan mengakses link www.kitabisa.com.

Sementara itu, orangtua Siti Amrina, M Yunus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang telah memfasilitasi pengobatan anaknya tersebut.

“Terima kasih pak Bupati, saya tidak bisa apa-apa kecuali mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Diceritakan M Yunus, awal mula riwayat penyakit yang diderita anaknya tersebut timbulnya benjolan pada pipi kanan, dada, perut, bahu.

“Dan sudah menjalar ke jantung serta usus, kami pihak keluarga berharap dengan difasilitasi Pemkab Muba Melalui Dinas Kesehatan Muba berobat ke RSCM Jakarta ini bisa berangsur sembuh,” harapnya.