PALEMBANG,HS – Royal Islamic School (RIS) Palembang akan menggelar beraneka lomba yang bakal diikuti oleh 220 siswa dari beberapa sekolah dasar (SD) di Palembang pada 13-14 Maret 2020.

Ada tiga lomba yang ditujukan untuk menbantu proses pengembangan kreativitas anak yakni lomba mewarnai, futsal dan menghapal Alquran (tahfiz).

“Selain untuk fisik, sportivitas dan kreativitas anak, dari lomba ini, khususnya lomba Tahfiz adalah agar anak sejak dini memahami kitab suci,” kata Adriayani, Jumat (13/3/2020).

Adriyani menjelaskan, meski baru pertama kali digelar perlombaan ini telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Palembang. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jumlah pendaftar lomba.

“Lomba ini juga bertujuan untuk mempromosikan Royal Islamic School kepada masyarakat. Insyaallah nanti pada bulan Juni akan segera beroperasional,” ujar nya.

Selain perlombaan, pada kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut juga akan diselenggarakan seminar pengasuhan (parenting) dengan narasumber direktur Royal Islamic School Palembang, Dr Karim Santoso, Sabtu (14/3/2020). Seminar tersebut mengusung tema Menyiapkan orangtua menjadi Agen Pendidikan Masa Depan.

Karim menyebutkan, untuk melejitkan anak di era industri 4.0 diperlukan kerja sama antara orang tua dan pihak sekolah.

“Harus ada sinkronisasi antara guru di sekolah dan orang tua di rumah. Tugas mendidik anak tidak seharusnya dibebankan sepenuhnya kepada guru. Sekolah dan rumah harus menyamakan langkah,” tutupnya (Ron)