PALEMBANG,HS – Banyak masyarakat yang melintasi ruas jalan lintas timur, Palembang – betung terjebak macet panjang dikarenakan jalan tersebut rusak parah. 
Menanggapi Hal tersebut, Gubernur Sumatera Selatan mengungkapkan, Kementerian PUPR tahun ini telah menganggarkan dana untuk perbaikan sekaligus pelebaran jalan, mengingat jalan lintas tersebut sendiri masuk dalam Jalan Negara. 
“Itu jalan negara, besaran anggarannya Rp 200 Miliar,” ujar HD. 
Sementara itu, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Metropolis Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Yudian Budi Krisna mengatakan pihaknya saat ini tetap melakukan perbaikan dengan biaya pemeliharaan (holding) pada titik-titik kerusakan. 
“Untuk tahun 2019 akan dilaksanakan perbaikan konstruksi jalan dan sebagian betonisasi bahu jalan, sekarang sedang menunggu proses lelang. Diperkirakan pelaksanaan  kontrak pada awal februari 2019,” pungkasnya
Ia juga menjelaskan, Untuk sementara rekonstruksi dan betonisasi bahu jalan. Sedangkan, kedepan nanti baru akan dilebarkan bertahap dengan rencana sepanjang 2,5 km.
“Ya, jalan Palembang – Betung rencananya bakal kita lebarkan secara bertahap,” tutupnya