Muara Enim,HS – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Muara Enim akan mengupayakan pelaksanaan penerapan pensiun otomatis dan kenaikan pangkat otomatis.

“Saya informasikan kepada seluruh PNS dilingkungan Pemkab Muara Enim bahwa kedepannya, Pemkab Muara Enim melalui Badan Kepegawaiaan dan Pengembangan SDM dan instansi terkait akan mengupayakan pelaksanaan penerapan pensiun otomatis dan kenaikan pangkat otomatis,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat Apel Bulanan sekaligus acara penyerahan Kartu Identitas Pensiun (Karip), bertempat di halaman Pemkab Muara Enim, Senin (03/07/2017).

Untuk tahap pertama, terang Bupati, akan dilakukan terhadap kenaikan pangkat reguler, sehingga proses pengurusan pensiun dan kenaikan pangkat lebih efektif dan efisien.

Muzakir juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada keenam ASN yang yang telah masuk masa pensiun atas pengabdiaannya terhadap bangsa dan negara terutama atas pelayanannya didalam membantu melayanani masyarakat Muara Enim selama masa tugasnya.

“Saya atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini dan semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita bersama keluarga dan masyarakat,” lanjut Muzakir.

Diakhir acara tersebut Bupati Muara Enim menyerahkan Kartu Identitas Pensiun (Karip) secara simbolis kepada enam orang PNS dilingkungan Pemkab Muara Enim yang masuk masa purna tugas terhitung pada 1 Juli 2017 lalu.

Adapun keenam orang tersebut adalah Jhoni Harwanto jabatan Staff Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Muara Enim, Ir H.Zulkarnain M T jabatan Kadis Lingkungan Hidup Muara Enim, Megawati jabatan guru SD N 6 Muara Enim, Sri Murti S Pd jabatan Ekop guru SMPN 1 Muara Enim, Ahmad Darudin jabatan Staff RSUD H M Rabain, dan Misnahayati S Pd jabatan guru SDN 4 Muara Enim. (Edw)