PALEMBANG,HS – BPJamsostek Cabang Palembang terus meluaskan sayap jaminan mereka kepada seluruh pekerja di Sumsel, termasuk para pedagang di Pasar. Hal tersebut dilakukan agar para pedagang pasar bisa mendapat jaminan kecelakaan kerja, masa tua serta manfaat lainnya.

Zain Setyadi Kepala Cabang BPJamsostek cabang Palembang mengatakan pihaknya menargetkan semua pedagang pasar di Palembang tercover jaminan BPJamsostek agar setiap pedagang saat bekerja merasa aman dan nyaman.

“Untuk mempercepat proses para pedagang tercover makanya kami lakukan pendandatanga MoU dengan PD Pasar Palembang Jaya sebab mereka yang punya data dan yang berhubungan langsung dengan pedagang,” katanya, Jumat (31/1/2020)

Sementara itu, Abdul Rizal Direktur utama PD Pasar Palembang Jaya menyambut baik kerjasama dengan BPJamsostek, ia mengatakan nantinya seluruh pedagang binaan pihaknya akan disosialisasikan manfaat menjadi peserta serta diimbau untuk mendaftar.

“Jumlah pedagang kami sekitar 20 ribuan pedagang, tahun ini target kami minimal 10 ribu sudah terdaftar,”ungkapnya.

Sebab, menjadi peserta tidak akan memberatkan pedagang. Ia merinci setiap pedagang hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 16.800 rupiah perbulan.(Ron)