Muratara,HS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Kepada Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisasi Pemuda yang ada di Kabupaten Muratara.

Kaban Kesbangpol Muratara Hj Herawati mengatakan kegiatan hari ini adalah Pembentukan gugus tugas sekaligus pengesahan pengurus gerakan revolusi mental yang SK nya ditandangini oleh Bupati Muratara.

“Jam 1 siang nanti kita ke kantor Camat Rawas Ulu untuk sosialisanya, sebagai nara sumbernya Fitriana dari Kesbangpol propinsi dengan dr Ernawati dari propinsi sumsel.”Terangnya

Lanjut Hj Herawati, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengubah kebiasan lama manjadi kebiasaan yang baru, adi mentalnya yang harus diruba.

“Ada 5 gerakan yang harus kita robah, khusus hari ini adalah gerakan indonesia bersih. Jadi yang dikatakan bersih itu tidak hanya bersih lingkungan, bersih hati, bersih diri, bersih satuan satuan kerja, tapi semuanya. Jadi kita dukung program pemerintah ini, karna yang mencetuskan pertama kali revolusi mental adalah presiden RI pertama.”jelasnya

Dengan adanya kegiatan semacam ini Kaban Kesbangpol berharap, supaya muratara ini dapat mengubah perilaku lama menjadi perilaku yang baru.

“Kita ini sebagai pemula , setelah mendapatkan SK nya agar ada gebrakan. Misalnya, dibidang ketertiban leading sektornya dari Polpp termasuk pesta malam harus dihapuskan . Dengan adanya pesta malam maka peredaran narkoba tidak bisa diberantas.”harapnya

Sementara salah satu peserta gugus tugas gerakan nasional revolusi mental Syahrial Lubis mengatakan, selaku peserta mewakili dari unsur pemuda muratara sangat mendukung, karena kegiatan ini banyak yang berdampak positip, misalkan terbentuk politik yang baik, etos kerja yang baik dan akan mencerminkan lidersip jiwa kepemimpjnan seorang pemuda itu sendiri.

“Kegiatan ini juga bisa mencegah kegiatan kegiatan yang negatip di kalangan masyarakat Muratara pada khususnya, seperti isu sara, kenakalan remaja, penyala gunaaan narkobah, sebagai saran saya, untuk peserta yang lain agar di perluas lagi dari semua elemen masyarakat, termasuk kalangan pelajar.”ungkapnya

Lanjut Lubis, ia juga berharap kegiatan ini teruslah dilakukan, jangan sebatas seremonial belaka, harus ada tindak lanjut yang nyata di kalangan masyarakat, khisusnya masyarakat di bumi bers3lang serundingan.

Senada Taufik Said salah satu dari Pemuda Pancasila (PP) mengatakan, ia sangat mendukung kegiatan gugus tugas gerakan nasional revolusi mental, kegiatan ini bertujuan membangun karakter bangsa yang kuat menuju Muratara bangkit.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus di lakukan, setidaknya bisa menyeimbangi atas kenakalan remaja pada pada saat ini.”ungkapnya

Lanjut Taufik, jika masyarakat dan pemerintahan bisa bersinergi untuk memajukan kabupaten Muratara, maka insyaallah akan maju dan berkembang cepat sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati dalam mewujutkan Muratara bangkit.”Utaranya (12)