tepergok-bobol-toko-onderdil-pemuda-ini-babak-belur-dihajar-massa

MUARAENIM, HALUAN SUMATERA – Niat jahat yang dilakukan oleh residivis kambuhan Fadillah (27)  berujung petaka. Ia nyaris tewas dihajar massa karena tertangkap mencuri motor Jupiter Z warna hitam silver BG 3427 DV milik Septiana (22) warga Desa Muara Niru, Kecamatan Rambang Dangku, Muaraenim, tepat di Desa Kuripan, Kecamatan Rambang Dangku, Muaraenim, Sabtu (13/8).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa bermula ketika korban pergi ke Desa Kuripan dengan menggunakan motor dan memarkirkan motornya di halaman belakang SD Kuripan. Namun baru sekitar 100 meter meninggalkan motornya, pelaku diam-diam mengambil sepeda motor tersebut dengan cara mendorongnya ke luar.

Baru sekitar 20 meter mendorong motor, aksi tersebut diketahui oleh teman korban yang bernama Diana (24) yang spontan berteriak maling. Mendengar ada yang teriak maling, pelaku langsung panik dan kabur meninggalkan motor curiannya.

Mendengar ada teriakan maling, warga sekitar tanpa dikomando langsung melakukan pengejaran dan pengepungan sehingga pelaku menjadi bulan-bulanan warga. Pelaku mengalami luka di kepala, muka memar dan bengkak, mata lebam dan bibir pecah.

Setelah itu, pelaku diamankan warga ke rumah Kades setempat, yang langsung menghubungi petugas kepolisian.

Kapolres Muaraenim AKBP, Hendra Gunawan didampingi Kasubag Humas, AKP Arsyad Agus, membernarkan peristiwa ini.

“Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.” jelas Arsyad, Minggu (14/8). (Edward)