Calon Ketua DPRD PALI, Drs Soemarjono.

PALI, HS – Jadwal pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada tanggal 14 Maret 2017 mendatang tampaknya belum final.

Pasalnya, dari keterangan Arif Firdaus, Sekretaris DPRD PALI saat dihubungi  via telpon Minggu (5/3), dirinya menuturkan bahwa ada tabrakan jadwal yang ada di Pemerintahan Kabupaten PALI.

“Kalau usulan kita tanggal 14 Maret, namun sepertinya keputusan tersebut belum pasti atau belum final. Dikarenakan ada jadwal kedatangan Menteri Pendidikan ke Kabupaten PALI,” jelasnya.

Untuk itu, Arif menambahkan pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut terkait tabrakan jadwal yang dinilainya sama-sama penting untuk Bumi Serepat Serasan.

“Nanti kita koordinasi lebih lanjut, besoklah kami koordinasi,” tambahnya.

Untuk Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sumatera Selatan, diakui Arif sudah diterimanya. “Kalau SK Ketua DPRD PALI dari Pak Gubernur sudah kita dapat. Tinggal jadwalnya saja yang belum final,” tandasnya.

Sementara itu, sebelumnya sudah santer diberitakan bahwa pelantikan Ketua DPRD PALI akan dilaksanakan pada 14 Maret 2017 nanti. Hal itu juga dibenarkan oleh Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten PALI.

“Tanggal 14 Maret kan pelantikan ketua DPRD. Iya, infonya tanggal 14 maret, namun coba pastikan dahulu ke Sekretariat DPRD,” tukasnya.

Tidak hanya itu, dalam sela-sela rapat anggota DPRD PALI beberapa waktu lalu juga diungkapkan oleh Ketua Komisi II DPRD PALI, Irwan ST bahwa tanggal 14 Maret akan dilantik ketua DPRD PALI.

“Pelantikan Drs Soemarjono menjadi Ketua DPRD PALI, tidak lama lagi, yaitu tanggal 14 Maret 2017 mendatang,” jelasnya.

Drs Soemarjono yang juga berasal dari PDIP akan menggantikan posisi rekannya Marta Dinata MS yang meninggal dunia pada 3 Agustus 2016 lalu. (MAN)