PALEMBANG, HS – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, Muliyadi P Tamsir melalui Syarif Hasan, Ketua Bidang Pemberdayaan Umat, melantik Ketua HMI Cabang Palembang dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Palembang leriode 2017-2018, Rabu (10/05) di Aula Sains Center Univeritas PGRI Palembang.

Pelantikan Ketua HMI Cabang Palembang Terpilih Muscab ke 58, dipadati oleh Kader HMI yang berasal dari seluruh Komisariat yang ada di berbagai Universitas/Perguruan Tinggi yang ada di Sumsel.

Pengurus HMI Cabang Periode 2017-2018 dibawah nakhoda Arif Wicaksono dan Kartika Ayu Lestari sebagai Ketua Umum Kohati dan SK Kepengurusan dibacakan oleh Widi Widayat Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel.

Wakil Ketua Pemberdayaan Umat PB HMI, Syarif Hasan, menyampaikan permohonan maafnya atas ketidakhadiran dari Ketum PB HMI yang seyogyanya sangat ingin melantik langsung, namun karena ada agenda yang sudah terjadwal dan tidak bisa dibatalkan, Ketum PB HMI tak bisa hadir di tengah-tengah acara ini.

“Selamat bagi pengurus yang dilantik hari ini. Semoga mampu mengemban amanah dengan kerja keras. Perlu soliditas pengurus dalam menjalankan dan menggerakan roda organisasi. HMI berkeinginan membangun generasi Insan Cita yang mampu membangun peradaban bangsa serta mencapai cita-cita negara,” terangnya.

Sementara itu, Arief Wicaksono, Ketua Umum HMI Cabang Palembang periode 2017-2018 yang baru dilantik mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan dari setiap komisariat yang ada di bawah naungan HMI Cabang Palembang. Dirinya meyakini bahwa kesolidan memang suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam menjalani roda organisasi.

“Untuk itulah, saya bersama formatur lainnya dalam menyusun komposisi kepengurusan ini dengan mengedepankan asas kebersamaan,” imbuh Arief.

Dirinya juga turut mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada undangan yang hadir, baik dari alumni, jajaran pemerintahan, baik Pemprov Sumsel maupun Pemkot Palembang, maupun rekan-rekan dari organisasi lainnnya.

Hal yang sama diungkapkan Eko Prasetio selaku Ketua Pelaksana menyampaikan pada pelantikan kali ini tema yang diusung adalah “HMI untuk Semua; Meleburkan Perbedaan, Merawat Keberagaman.”

Dirinya juga mengapresiasi respon dan perhatian dari kader dan alumni HMI serta para undangan yang menghadiri acara pelantikan ini.

Untuk informasi, pada pelantikan ini Arief Wicaksono, Eko Hendriono, dan Eko Prasetio masing-masing dilantik sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum HMI Cabang Palembang Periode 2017-2018. (ATM)