PALEMBANG,HS – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabesad, Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P. berkunjung dan bertatap muka dengan masyarakat Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang tempat dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 Kodim 0418/Palembang, Kamis (28/2/2019).

Rombongan didampingi Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. selaku Dansatgas TMMD dan disambut Camat Gandus Bpk Riki Fernandi, SSDP., M.Si.  dan turut hadir, Letkol Inf Yunik Hartono Pabandya Bhakti TNI Sterdam II/Swj, Dandenbekang Letkol Cba Andi Sugandi, Dandenkes Letkol Ckm Hilari, Kasdim beserta Perwira Staf dan Danramil 418-01/Makrayu, Lurah Pulokerto Bpk. Mustofa.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P. mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian dan rakyat turut membantu prajurit TNI di Kelurahan Pulokerto yang menjadi lokasi TMMD ke-104 di Palembang, dan kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan keluasaan demi membesarkan TMMD.

“Sungguh berbahagia bagi masyarakat disini mendapat kesempatan TMMD khususnya di wilayah Pulokerto ini karena tidak tiap tahun adanya kegiatan seperti ini. Pembangunan seperti ini bukan untuk kepentingan Tentara melainkan untuk kepentingan masyarakat, guna mensejahtrakan masyarakat”, kata Brigjen Darmono.

Dia sekaligus meminta kepada segenap warga Pulokerto, jika menemui kesulitan dalam memberikan bantuan agar bisa saling berkoordinasi dengannya sebagai prajurit TNI. “Saya harap masyarakat dan aparatur pemerintah khususnya wilayah disini harus bersemangat membangun wilayahnya dikarenakan itu salah satu dari wujud belanegara yang membangun rasa bahu-membahu dan menumbuhkan rasa kerjasama TNI bersama rakyat”, jelasnya

Sementara itu, Camat Gandus Bpk Riki Fernandi, SSDP., M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih sebesar besarnya telah memilih wilayah ini sebagai lokasi TMMD dikarenakan masih banyak daerah yang terpencil dan pinggiran Kota Palembang. “Masyarakat sangat bersyukur dikarenakan jalan yang menghubungkan Desa Sungai Rengas ke daerah Pulokerto. Saya harapkan dengan permasalahan yang ada khususnya keadaan cuaca, tidak menjadi halangan sehingga program dapat berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan”, terangnya.