PALEMBANG,HS –  Ita alias Irwan Effendi (56) ditemukan meninggal dunia di Rumah Susun blok 12 Kawasan Ilir Barat 1, Palembang. Mayat tersebut diperkirakan sudah meninggal lebih dari sehari, dilihat dari hasil olah TKP pihak gabungan kepolisian IB 1 dan Polresta Palembang. 
Penemuan mayat tersebut terjadi Sabtu malam sekitar jam 21.00 WIB. Saat itu, Andi (36) keponakan korban datang, berkunjung ke rumah. Andi menggedor-gedor rumah korban hingga beberapa kali, namun tidak ada sautan dari dalam rumah. Posisi rumah juga dalam keadaan terkunci dan di gembok dari luar. 
“Saya sudah dua Hari mencoba menghubungi korban, tapi belum juga dibalas. Karena penasaran saya datengi rumahnya,” ungkap Keponakan korban. 
Dirinya pun mencium bau busuk dari dalam rumah. Sehingga dirinya berinisiatif untuk menghancurkan gembok tersebut. Alangkah terkejut Andi mendapati pamannya sudah terbujur tak bernyawa. 
“Posisi waktu ditemukan sudah terlentang dan tidak bernyawa,” ujarnya. 
Sementara, Kapolsek IB 1, Kompol Masnoni membenarkan jika ditemukan mayat seorang laki-laki 
Warga Rumah Susun (Rusun) Blok 12 Lantai I Jalan Tua Patinaya Kelurahan 24 ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang. 
“Ya setelah dilakukan olah TKP bersama dari Polsek IB 2 bersama reskrim Polda telah ditemukan mayat laki-laki yang diperkirakan sudah meninggal lebih dari sehari,” ungkapnya, Minggu (17/2/2019).
Tidak jauh dari tubuh korban juga ditemukan beberapa benda mencurigan dan bercak darah yang sudah mengering. 
“Ditemukan satu bilah sajam bergagang kayu terdapat bercak darah. Usai diperiksa beberapa barang milik korban juga hilang tipe samsung lipat dan oppo F9,” tutupnya