IST

PALEMBANG, HS – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang 2018, calon Walikota Palembang nomor urut 1, Harnojoyo memilih kegiatan khatam al-quran bersama para hafiz dari berbagai pondok pesantren di Palembang.

Kegiatan yang dilakukan di kediaman pribadinya di jalan Ratu Alamsyah Prawiranegara tersebut, akan dilaksanakan malam ini, Selasa (26/6/18).

“Tidak ada ritual khusus jelang Pilkada, paling malam ini ada kegiatan khataman al-quran, besoknya sama seperti biasa kegiatan safari subuh berjamaah, tapi yang didekat rumah saja,” ungkapnya.

Harnojoyo mengaku, menghadapi Pilkada besok, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada yang maha kuasa. Karena, semua keputusan ada ditangannya.

“Saya sudah empat kali mengikuti Pilkada, pertama Pemilihan Legislatif (Pileg) 2004, dilanjutkan 2009 dan Pemilihan Walikota 2013 dan besok. Jadi kenapa harus tegang, kita percaya saja dengan semua keputusan allah.swt, karena apa yang dihasilkan adalah yang terbaik,” ulasnya.

Pada pencoblosan besok, dirinya bersama keluarga akan nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 RT 8 RW 5 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus, tidak jauh dari kediaman pribadinya.

“Saya berharap besok semua masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS. Karena, kesuksesan Pilkada terlihat dari partisipasi masyarakat Palembang,” imbuhnya.

Tidak jauh berbeda, pasangannya calon Wakil Walikota Palembang nomor urut 1, Fitrianti Agustinda juga mengaku siap dengan hasil apapun terkait hasil Pilkada besok.

Karena semua keputusan dan pilihan untuk menentukan calon kepala daerah yang akan memimpin Kota Palembang lima tahun kedepan ada ditangan masyarakat.

Paling penting adalah, kesatu masyarakat harus gunakan hak pilihnya demi suksesnya Pilkada Palembang. Sementara, dirinya akan melakukan pencoblosan bersama suami di TPS 01 RT01 RW01 Kelurahan Bukit Lama Jalam Seruni Palembang.

“Kalo ditanya persiapan, saya tidak ada persiapan apapun, paling berdoa dan menyerahkan sepenuhnya kepada yang maha kuasa,” ungkapnya.