PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Hadi Prabowo melakukan rapat koordinasi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (25/9/2018). Hal ini dilakukan guna mendorong peningkatan kinerja jelang akhir tahun anggaran 2018.
“Rapat hari ini lebih ke menajamkan program capaian khususnya untuk di 2018, capaian memang sudah bagus tapi saya minta jangan lengah karena tahun anggaran 2018 belum selesai,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Hadi menilai pencapaian kinerja di masing-masing OPD pada Triwulan II tahun anggaran 2018 sudah baik, namun hal ini jangan membuat cepat puas. “kalau tidak kerja banget nanti pas akhir tahun anggaran malah turun,” tuturnya.
Dalam rapat koordinasi tersebut, dirinya mengutamakan pada pembahasan indikator makro ekonomi, baik itu pertumbuhan ekonomi, gini rasio, tingkat kemiskinan dan lain sebagainya.
Tak hanya sekadar melakukan rapat koordinasi, Hadi pun juga menyempatkan diri berkunjung ke setiap ruangan dan bertanya langsung ke sejumlah staf dan kepala biro, terkait kinerja yang ditelah dilakukan. Dirinya didampingi Sekda Sumsel, Nasrun Umar.
“Beliau tadi sempat menanyakan bagaiamana kinerja BUMD di Sumsel, soal UMKM dan kebijakan ekonomi,yang telah dilakukan termasuk juga soal sarana prasarana yang dibutuhkan dan lain sebagainya,” tutupnya