Fitrianti Agustinda Wakil Walikota Palembang nampak sedang melakukan Sidak di Mopera di malam hari

Fitrianti Agustinda Wakil Walikota Palembang nampak sedang melakukan Sidak di Mopera di malam hari

PALEMBANG, HS –  Sunguh miris ruang publik Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) di Jalan Merdeka yang tengah diperbaiki menjadi sasaran ‘kerajinan’ tangan tidak bertangung jawab.

Hal ini dikeluhkan Wakil Walikota (wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan inpeksi mendadak (sidak), beberapa hari lalu.

Tidak hanya taman yang terletak di jantung kota Palembang sejumlah taman, seperti Simpang Charitas pun tidak luput saat sidak orang nomor dua di kota tertua di Indonesia ini.

Alhasil, kondisi yang tidak sedap dipandang mata ini membuat Finda (sapaan akrabnya) menjadi sedikit naik pitam. Terlebih personil Satuan Polisi Pamong Praja yang ditugaskan di pos jaga untuk menjaga keamanan fasilitas publik tersebut.

“Kalian itu punya tangung jawab,” kata Finda kepada Pol PP di pos jaga.

Mendengar jawaban, Sat Pol PP kehilangan lampu taman dan dinding dipenuhi coretan terjadi pada siang hari membuat Finda kian berang.

“Apa yang hilang dari aset taman ini lalu tindak kejahatan pada masyarakat, itu juga tanggung jawab kalian yang berjaga di sini. Jangan lempar kesalahan kepada yang berjaga siang, atau kepada yang berjaga malam. Kalau semuanya disiplin pasti tidak akan terjadi seperti ini,” tegasnya.

Menurutnya, hal ini terjadi karena rasa kepemilikan yang tinggi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya himbaukan kepada masyarakat untuk saling menjaga dan merawat aset kota Palembang, kalau bagus kan untuk kalian juga yang menikmatinya,” tutupnya. (UDI)