IMG_6543

PALEMBANG, HS – Dharma Wanita  Persatuan Kota Palembang bersiap melakukan pembenahan organisasi, adminitrasi, dan legal formal pengesahan dari  Darma Wanita provinsi kemudian  akan dievaluasi program kerja yang akan  dijalankan secepatnya.

“Dharma Wanita  Persatuan Kota Palembang dituntut untuk berbagi peranan dalam mengembangkan potensi yang ada. Selain itu, kepala bidang yang ada di Darma Wanita diharapkan pula untuk  inovatif, aktif dalam menjalan tugasnya sesuai yang sudah digariskan,” tutur Hj Rusmala Dewi Harobin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang saat Acara arisan bulanan yang digelar di Museum Mahmud Badarudin II Palembang, Rabu (24/8).

Kepada HALUAN SUMATERA, Rusmala menyampaikan, seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang harus mampu kerjasama dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas masing-masing. Pada bidang ekonomi misalnya, bangaimana  mencari dana jangan tergantung dengan dana iuran saja.

“Nah, yang di bidang sosial budaya bagaimana cara agar Darma Wanita mempunyai peran untuk masyarakat. Makanya, kita semua harus kerja dan harus kompak biar tujuan Darma Wanita Persatuan Kota Palembang dapat terwujud,” ungkap Rusmala.

Ia menambahkan, peran serta ibu-ibu harus memiliki kapasitas pemikiran yang baik dalam membantu suaminya, mendidik anak-anaknya, serta membantu suami dalam menjalankan tugasnya.

 

IMG_6557(1)

 

“Harapan kita, dengan usia yang masih terbilang muda ini, pengurus dan anggota Dharma Wanita ini harus bisa bekerja dengan baik serta turut membantu program pemerintah dalam pembinaan wanita khususnya. Jika mereka memiliki pemikiran yang maju serta memiliki potensi yang baik, maka kehidupan dan peran wanita lebih baik dari sebelumnya,” Rusmala mengatakan.

Menurut Rusmala, Darma Wanita  Persatuan Kota Palembang mempunyai aset yaitu TK Darma Wanita yang perlu dioptimalkan.

“Saya kan pelajari dokumennya  kemudian kita semua  akan berusaha agar TK Darma Wanita  menjadi lebih baik serta anak-anak yang berlajar di sana lebih kreatif dan lebih pintar,” cetusnya.

Dalam kesempatan ini, Rusmala juga menyampaikan pesan dari Ibu Penasehat Dharma Wanita agar turut mendukung suksesnya Asian Games 2018.

“Kita akan ikut memelihara Kota Palembang agar semakin cantik termasuk taman-taman yang ada di Kota Palembang. Lalu, kita akan monitor  kalau ada yang perlu kita benahi kita akan koordinasi dengan intansi yang terkait dan minta dukungan untuk terwujudnya Palembang yang cantik menjelang Asean Games 2018. Hal inilah yang menjadi tugas kedepan Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang untuk memberi dukungan lebih kepada  para suami yang menjabat sebagai aparat pemerintahan di Kota Palembang,” jelas Rusmala.

Usai kegiatan arisan ibu-ibu Dharma Wanita dan makan bersama. Acara pun dilanjutkan dengan wawasan tentang Budaya Kota Palembang yang disampaikan Rachman Panji.

“Kegiatan arisan rutin bulanan Dharma Wanita ini dapat mempererat tali silaturahmi persaudaraan kita sebagai keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang,” tutup Rusmala. (UDI)