Wakil Walikota Palembang mendapat sambutan di Harganas ke-23

Wakil Walikota Palembang mendapat sambutan di Harganas ke-23

PALEMBANG, HS – Puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dilaksanakan oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Palembang di Jalan Rajawali, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, dua hari lalu.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dalam kata sambutannya menyampaikan, Harganas yang diadakan  2016  ini adalah Harganas yang ke-23 tahun dengan Tema “Hari keluarga merupakan momentum keluarga upaya membangun karakter bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera” dengan moto Keluarga Berkarakter Indonesia Sejahtera

“Dengan momentum Harganas yang ke 23 ini diharapkan kelurga Indonesia dapat membentuk satu keluarga yang berkarakter dan  berkualitas yang dimulai dari masa janin dalam kandungan hingga anak yang sudah berusia dua tahun yang merupakan masa emas dalam pertumbuhan. Dengan Harganas ini jangan dijadikan acara seremonial saja, namun jadikan acuan sebagai momentum kemajuan keluarga yang berkualitas yang akan memajukan Negara kita,” ungkapnya.

Menurut Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kota Palembang, Heri Aprian,  Harganas ini merupakan satu momentum bagaimana membentuk keluarga yang berkualitas dengan cukup memiliki dua anak saja, yang dapat membantu kelancarannya dalam segala bidang, pendidikan, kesejahteraan, dan pekerjaannya.

“Kita berharap, kelahiran, dan kematian itu bisa seimbang, dapat membantasi kelahiran cukup dua anak saja, dan penduduk akan berkualitas. Jika penduduk berkualitas itu berarti Negara kita memiliki motivasi untuk maju dan dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya. Selamat Hari Keluarga Nasional ke-23 tahun 2016. Semoga dengan momentum ini dapat merubah dari keluarga yang biasa menjadi keluarga yang berkualitas,”ungkapnya.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Keluarga Berencana dan  Kesehatan Reproduksi Ujang D Gumay kepada HALUAN SUMATERA menyebutkan, dengan perayaan Harganas ini keluarga Indonesia menjadi pilar kemajuan bangsa dan Negara.

“Majunya satu bangsa itu dimulai dari keluarga. Yang paling penting itu jangan lupakan keluarga berencana yang menuju jembatan satu keluarga yang berkualitas. BKKBN Provinsi Sumsel dan BKBPP Kota Palembang ini memiliki program generasi berencana yaitu satu pasangan dapat mengatur jumlah kelahiran anak, dapat mengatur jarak kelahiran dengan harapan dua anak cukup. Kami dari Bidang keluarga berencana mengucapkan selamat atas perayaan Hut Hari Keluarga Nasional ke- 23, tahun 2016,” tutupnya. (UDI)