PALEMBANG,HS – Kebudayaan Palembang yang seakan mulai tergerus dengan perkembangan zaman menjadi perhatian khusus dari Kerukunan Keluarga Palembang (KKP).

Oleh karena itu organisasi ini bakal menggelar‎ Festival Palembang Darussalam pada7-9 Mei mendatang di Halaman DPRD Sumsel, sebagai wadah untuk melestarikan kebudayaan asli wong kito.

Ketua KKP, Abdul Rozak menerangkan dalam ajang akbar tersebut bakal digelar beberapa kegiatan asli Palembang seperti fashion show muslima remaja, lomba rebana, lomba nasyid, lombad hadroh, lomba tafiz, tilawah dan lain-lain.‎

“Palembang ini dulu terkenal kejayaannya dengan nuansa islami yang kental. Oleh karena itu‎ lewat lomba-lomba islami ini kita ingin kembalikan lagi kejayaan kesultanan Palembang Darussalam,” jelasnya usai ‎menggelar pres conference di Sekretariat KKP Jalan Bidar Palembang, Selasa (2/5/2017).

Pria yang akrab disapa Cek Rozak ini menyebut, kegiatan festival Palembang Darussaam sendiri merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahun sekali‎. Dengan tujuan dapat meningkatkan hasrat kawula muda untuk mencintai kebudayaan lokal asli wong kito bernuansa islami. ‎

“Ini tahun ke 18 festival Palembang Darussalam digelar. Setidaknya kita mengingatkan lagi warga Palembang mengenai kebudaayan asli daerah sendiri,” bebernya.

Selain bakal banyak kegiatan yang menarik, pada acara puncak nanti dimeriahkan dari penampilan grup musik islami internasional Debu. ‎Grup musik kawakan itu diharapkan dapat memberikan siar agama lewat musiknya kepada anak muda Palembang.

“Ada total ratusan juta rupiah yang akan bisa diperebutkan para peserta. Dengan doorprize utama masyarakat berkesempatan berangkat umroh,” bebernya (MDN)