kodam1

Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, menerima kunjungan Tim Sosialisasi Monitoring Reformasi Birokrasi TNI AD di lingkungan Kodam II/Swj TA. 2016, yang dipimpin oleh Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H., Rabu (2/11)

PALEMBANG, HS – Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, menerima kunjungan Tim Sosialisasi Monitoring Reformasi Birokrasi TNI AD di lingkungan Kodam II/Swj TA. 2016, yang dipimpin oleh Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H., Rabu (2/11) bertempat di Gedung Gatot Subroto, Makodam II/Swj Palembang.

Pada kesempatan itu, selaku Ketua Pelaksana Reformasi Birokrasi TNI AD, Wakasad Letjen TNI M. Erwin Syafitri, dalam amanat tertulis yang dibacakan Pabanda II/Jemen Srenad selaku Ketua Tim Monitoring Reformasi Birokrasi Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H., menyampaikan bahwa, Program Reformasi Birokrasi Angkatan Darat pada hakekatnya adalah komitmen TNI AD untuk memposisikan secara tepat dan mengoptimalkan peran, fungsi serta tugasnya dalam hubungan antar instansi atau lembaga guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan bebas korupsi, kolusi maupun nepotisme (KKN).

Selain itu, Wakasad juga menyampaikan bahwa, Program Reformasi Birokrasi Nasional merupakan program unggulan pemerintah yang memuat visi Reformasi Birokrasi yaitu menjadi Pemerintahan Kelas Dunia (World Class Governance), dengan mewujudkan sistem pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima dan manajemen pemerintahan yang demokratis agar mampu menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan, melalui tata kelola pemerintahan yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., juga dalam amanat tertulis yang dibacakan Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, mengatakan bahwa, Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI AD termasuk di Kodam II/Swj saat ini sudah memasuki tahun kedua pada Road Map Reformasi Birokrasi lima tahun kedua pada pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi TNI AD.

Menurut Pangdam II/Swj, kegiatan Monitoring Reformasi Birokrasi ini sangat penting dilakukan, agar kita dapat mengetahui secara pasti apa yang menjadi kekurangan, kendala dan hambatan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang telah dilaksanakan selama ini, sehingga kita dapat memperbaiki dan meminimalisir kelemahan dan kekurangan terkait pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan satuan jajaran Kodam II/Swj.

“Untuk itu, Kodam II/Swj yang merupakan bagian integral dari TNI AD sangat konsisten dan konsekuen untuk terus melaksanakan Reformasi Birokrasi dalam rangka optimalisasi pencapaian tujuan organisasi TNI/TNI AD dengan kinerja yang lebih baik,” tandasnya.

Kegiatan Monitoring ini diikuti oleh, Asrendam II/Swj Kolonel Arm Dedi Jusnar Hendrawan, para Perwira Ahli Pangdam, Kainfolahta Kodam II/Swj Kolonel Inf Edi Basuki, Wakil Irdam II/Swj, Waasrendam dan Waaslog Kasdam II/Swj. (IIR)