PALEMBANG,HS – Menerima laporan tentang terjadinya kebakaran di lahan gambut komplek GOR (Venue Dayung) Jakabaring Sport City Palembang, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Arm Widodo Noercahyo yang baru dilantik lima hari yang lalu, bergegas melakukan pemadaman bersama anggota yang tergabung dalam Satgas Karhutla dari Koramil 418-03/Plaju, BPBD Sumsel, Manggala Agni dan personel dari PBK Kota Palembang.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (14/8/2019) petang sekitar pukul 17.45 Wib tersebut menghanguskan lahan gambut luas sekitar 5 hektar. Dengan kegigihan para personel Satgas Karhutla yang dipimpin langsung Dandim 0418/Palembang Letkol Arm Widodo Noercahyo, api dapat dipadamkan sekira pukul 22.30 wib dengan dibantu dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari PBK Kota Palembang maupun BPBD Sumsel.

“Wilayah komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang sebagian besar masih merupakan lahan gambut, sehingga di musim kemarau seperti ini rawan terjadi kebakaran, untuk itu personel Kodim 0418/Palembang terus melakukan kesiap siagaan guna melakukan pemadaman bila terjadi kebakaran”, ungkap Letkol Widodo Noercahyo,

Dengan kejadian kebakaran tersebut, Dandim 0418/Palembang mengatakan terus melakukan koordinasi dengan intansi terkait dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran. “Dalam kebakaran tersebut, sambung Dandim, penyebabnya diduga oleh olah orang gila yang sedang bermain api. Dan kami sudah mengerahkan pasukan di lokasi kebakaran, dengan kesigapan personel gabungan, api dapat cepat dapat dipadamkan”, terang Dandim.