Bupati Muaraenim, H Muzakir Sai Sohar dan Direktur Utama PT BA, Arvian Arifin meninjau kolam renang Tirta Enim.

MUARAENIM, HS – Peresmian dan serah terima kolam renang Bukit Asam Tirta Enim berlangsung di Gelanggang Olahraga Pancasila Muaraenim oleh Bupati Muaraenim, Ir H  Muzakir Sai Sohar didampingi Direktur Utama PT Bukit Asam Persero Tbk, Arviyan Arifin

‪‪Kolam renang Bukit Asam Tirta Enim dibangun oleh PT Bukit Asam sejak beberapa tahun lalu melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan batubara terbesar di Indonesia ini dan pada Jumat siang (10/3) diresmikan penggunaannya.
‬‬
‪Direktur Utama PT Bukit Asam Persero Tbk, Arvian Arifin menyampaikan bahwa dirinya meyakini keberadaan kolam renang ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Muaraenim.

‪‪Arvian menjelaskan, dari data yang ada bahwa kolam renang yang dibangun ini bertaraf internasional dengan luas 4900 m2. Terdapat juga kolam khusus anak, selain itu dilengkapi pula dengan tribun yang berkapasitas 900 orang dan Vip 50 orang.

“Diharapkan melalui sarana yang ada ini dapat diperoleh atlet-atlet renang asal Kabupaten Muaraenim dari kolam ini,” ungkapnya.
‬‬
‪Bupati Muaraenim, Ir H  Muzakir Sai sohar menyebut bahwa salah satu bantuan CSR dari PTBA kepada Pemkab Muaraenim ini merupakan kesekian kalinya. Dikatakannya, pemerintah dan masyarakat sangat senang karena kolam renang ini sebagai tambahan sarana olahraga dan juga rekreasi masyarakat yang ada di seputar Gelanggang Olahraga Pancasila Muaraenim ini.

‪Dana sebesar Rp18,4 miliar untuk kolam renang ditambah Rp10 miliar untuk pembangunan Masjid Agung adalah sumbangsih merupakan sangat besar.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi PT Bukit Asam Tanjung Enim,” kata Muzakir.
‬‬
‪Ditambahkan Muzakir bahwa ini merupakan aset pemerintah labupaten dan layak dilakukan pemeliharaan dan akan dirawat oleh SKPD yang ditunjuk bahwa dalam operasionalnya masih banyak sekali diperlukan biaya-biaya pemeliharaannya.
‬‬
‪Tampak hadir dalam serah terima kolam renang Bukit Asam Tirta Enim, Ketua DPRD Muaraenim Aries HB  SH, Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan SIK MSi, jajaran direksi PT Bukit Asam, Kepala SKPD serta undangan lainnya, (EDW)