PALEMBANG,HS – Ratusan para Juru Parkir (Jukir),kota Palembang melakukan aksi damai di Bundaran Air Mancur (BAM) Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang aksi damai ini untuk menolak kebijakan Pemkot Palembang yang menerapkan sistem perparkiran Online.

Dengan membentangkan berbagai spanduk yang isinya mengecam kebijakan Pemkot Palembang para para peserta aksi ini juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Alex Pandawa Lima Ketua Yayasan Keluarga Juru Parkir Palembang mengatakan ,para Jukir dikota Palembang hari ini turun kejalan kompak bersatu untuk memperjuangkan hak – hak mereka karena parkir merupakan mata pencarian mereka.

“Mereka hanya untuk mencari makan tidak untuk mencari kaya tapi untuk mempertahankan hidup keluarga mereka tapi pihak Dishub turun melakukan penertiban dengan intimidasi mengambil rompi Jukir dan mengambil surat tugas mereka,”katanya

Lebih lanjut dikatakannya, meski kebijakan perparkiran Online yang diterapkan oleh Pemkot Palembang akan tetap memperkerjakan dengan gaji yang dibayar oleh pihak ketiga namun gaji yang diberikan tidak sesuai dengan penghasilan para Jukir.

“Sistem parkir Online ini hanya akan menguntungkan pihak swasta untuk kami dengan menolak kebijakan tersebut jangan lahan parkir dijadikan bisnis karena pemasukan kas daerah dari perparkiran dikota Palembang penyumbang terbesar nomor lima dari Pendapatan Asli Daerah (PAD)”tandasnya (atmo)