Penampilan vokalis Debu, Mustafa saat konser di Auditorium Unsri, Indralaya, Senin (31/10). Foto : Junaedi.

Penampilan vokalis Debu, Mustafa saat konser di Auditorium Unsri, Indralaya, Senin (31/10). Foto : Junaedi.

OI, HS – Penampilan memukau grup musik religius Debu di Auditoriun Universitas Sriwijaya (Unsri), Senin (31/10), mampu membius ratusan mahasiswa yang menyaksikan langsung Mustafa (vokalis) dan kawan-kawan.

Konser musik  tembang Islami ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Dies Natalis Unsri ke 56, dan dihadiri langsung oleh Rektor Unsri, Prof Dr H Anis Saggaff serta tiga Wakil Rektornya yakni Prof Dr Zainuddin Nawawi PhD, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr dr H Mohammad Zulkarnain Mmed Sc PKK, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, serta Mukhtaruddin SE Ak MSi, Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan.

Konser yang berlangsung selama satu jam ini menampilkan tujuh personilnya yakni Mustofa (Vokalis), Mujahid (Bass), Daood (Drum), Nadira (Kanoon), Ali (Jimbe) dan Toto (Gitaris) serta Ahmad (Santur) dengan MC Cek Daus dan Cek Mila.

Memulai konsernya, Debu membawakan lagu “Sema”, lalu disusul “Pelihara Irama” kemudian suasana makin terhipnotis dengan lantunan lagu “Senang-Senang”, “Malam Ini” dan “Jangan Duduk”.

Ratusan penonton terlihat ikut bernyanyi dan histeris saat vokali Debu menyanyikan lagu andalannya.

Rektor Unsri, H Anis Saggaff mengatakan, konser Debu yang digelar di Unsri merupakan rangkaian kegiatan menyemarakkan Dies Natalis ke 56.

“Ya, saya sengaja mendatangkan gup musik religius Debu , karena punya nuansa Islami dan kebaikan. Alhamdulillah berjalan lancar dan ratusan mahasiswa mengagumi dan apresiasi penampilan Debu.  Kalau  lagu dan musiknya baik, maka yang menyaksikan akan baik pula,” singkatnya. (EL)