PALEMBANG,HS – Maher Mustafa Maher Zain atau yang akrab disapa Maher Zain akan menggelar konser di sejumlah kota besar di Indonesia. Penyanyi religi asal Swedia berdarah Lebanon itu, menggelar konser bertajuk Konser Silaturahmi Maher Zain.

Konser yang dipromotori Langit Biru Maharaya dan Sound Rhythm itu dimulai di Jakarta pada Sabtu, 9 November 2019. Konser Maher Zain berakhir di Tasikmalaya pada Minggu, 24 November 2019.

Selain di Jakarta, salah satu kota besar yang akan disambangi Maher Zain ialah Palembang. Konser di Ibukota Sumatera Selatan berlangsung pada Jum’at, 22 November 2019, di Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

Dalam konser kali ini, Maher Zain tidak hanya akan membawakan lagu yang menjadi andalannya, seperti Thank You Allah, Mawlaya, Ya Nabi Salam Alayka dan Insha Allah.

Namun, pada konsernya di Bumi Sriwijaya, penyanyi kelahiran Tripoli, Lebanon, 16 Juli 1981 itu, akan turut membawanya single terbarunya. Lagu ini bahkan belum pernah dia nyanyian di konser manapun.

“Single terbarunya ini khusus akan dibawakan saat konser di Indonesia. Jadi belum pernah dia nyanyian, belum juga dia publish di media sosial,” ungkap CEO PT Langit Biru Maharaya, Adev Husni, di Palembang, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut Adev, konsep lagu yang akan dibawakan Maher Zain ini cukup berbeda dengan lagu-lagu yang sudah pernah dia bawakan. Maher Zain sengaja mempersembahkan lagu ini perdana untuk penggemarnya di Indonesia.

“Mengenai konser, sesuai dengan tajuknya, Maher Zain berharap dari konser ini dapat kembali mempersatukan para penggemarnya di Indonesia. Tajuknya saja kan silaturahmi,” ujarnya.

Tak hanya membawakan lagu baru, konser Maher Zain ini juga ditujukan untuk membantu korban bencana. Sebagian dari penghasilan pada konser ini akan disumbangkan terhadap korban bencana di Indonesia.

“Jadi sebagian hasil penjualan tiket kita peruntukan membantu korban bencana. Termasuk bencana kabut asap di beberapa provinsi di Sumatera dan Kalimantan,” terang Adev.

Konser Maher Zain di Palembang akan dibuka oleh penampilan grup musik religi tanah air, Sabyan Gambus. Promotor menyediakan tiket sebanyak 1.500 untuk tiket platinum, 1.000 tiket gold dan 1.500 tiket silver 1.500.

Tiket dapat dibeli secara online melalui tiket.com. Untuk harga tiket dijual bervariasi, mulai dari Rp500 ribu untuk tiket silver, Rp750 ribu tiket gold hingga Rp1 juta untuk tiket platinum.