PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, khawatir rumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) akan rusak saat konser Westlife di Palembang, Minggu (18/8). Apalagi, konser Westlife ini disebut sebagai event musik perdana di dalam Stadion GSJ sejak pertama kali didirikan.

“Saya khawatir kondisi rumput Stadion GSJ akan rusak karena didirikan panggung dan ribuan penonton akan meninjak-injak rumput. Makanya saya menanyakan kepada pihak promotor Westlife dan pihak PT Jakabaring Sport City (JSC),” kata Herman Deru saat menerima promotor event Westlife di kantor JSC, Senin (12/8/2019).

Setelah mengadakan pertemuan dengan pihak promotor Westlife dan PT JSC, pihaknya mendapatkan jaminan bahwa rumput Stadion GSJ tidak akan rusak karena konser hanya diadakan satu hari.

“Kita sudah dapat jaminan dari mereka untuk jaga rumput, menyelenggarakan keamanan dan kebersihan selama dan sesudah acara berlangsung. Bahkan, mereka sudah punya treatment tersendiri untuk menjaga rumput biar tetap baik,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Westlife yang akan menggelar konser di Palembang menimbulkan keuntungan bagi Sumsel. Pasalnya, wisatawan mancanegara dan dalam negeri bakal banyak yang berdatangan ke Kota Palembang, demi bisa melihat langsung aksi Shane Filan dan kawan-kawan.

“Saya dengar dari pihak promotor yang nonton Westlife nanti dari Pulau Jawa bahkan ada juga penonton dari negara Singapura dan Malaysia turut hadir,” tutupnya