PALEMBANG,HS – Untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara, SMA Negeri 10, bekerja sama dengan Korem Gapo/044 Palembang dan Dewan Kesenian Palembang memperingati hari pahlawan di SMAN 10 Palembang, Sabtu (10/11/2018).

Peringatan hari pahlawan di ini juga diisi kegiatan seminar seperti teater mengenai peperangan 10 November di Surabaya, dan peperangan lima hari lima malam di kota palembang yang di ikuti seluruh siswa – siswi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Fir Azwar mengatakan, ini agenda tahunan bangsa kita bahwa tanggal tanggal 10 November itu adalah peringatan hari pahlawan dan diperingati di seluruh Indonesia.

“Dengan agenda penghargaan kepada para veteran – veteran Indonesia, yang ada d kota Palembang,” katanya

Ia juga menjelaskan, peringatan ini juga ada kegiatan seminar tentang radikalisme yang diikuti seluruh siswa SMAN 10, dan tadi juga ada teaterrikal mengenai perperangngan tanggal 10 November di Surabaya dan dicampur dengan kolosal teater perang lima hari lima malam di Palembang.

“Tadi juga ada kolosal teater perang lima hari lima malam di kota Palembang,” ujarnya

Ia juga mengajak generasi muda untuk menumbuhkan semangkat kebangsaan semangat nasionalisme, semangat kebangsaan dan semangkat kepahlawanan kedalam membela bangsa dan negara agar negara republik kesatuan Indonesia ada didalam pangkuan kita.

“Mari kita bersama – sama untuk menjaga negara republik Indonesia ini,” tutupnya