img_20161018_114124PALEMBANG,HS – Korem 044/Gapo Akan Mengelar Kegiatan gowes sepeda bersama seluruh komunitas sepeda yang ada di sumsel untuk menempuh jarak 113 KM atau dari Palembang sampai Musi Banyuasin.

Acara gowes sepeda ini dalam rangka untuk memperingatin hari juang Kartika 15 desember nanti.

Menurut. Danrem Gapo/044. Kolonel Infantri Kunto Arif Wibowo Mengatakan. Belum ditentukan tanggal pasti kegiatan ini serta untuk Rutenya Palembang dan Finisnya di Muba dengan jarak tempuh 113 KM dengan perkiraan waktu sekitar 10 jam,

“ada empat checkpoint atau titik peristirahatan di sepanjang rute yang akan dilintasi, yakni SMK Pertanian Banyuasin, Kodim Banyuasin, Lapangan Koramil dan Polsek Lais. “ujar Kolonel Kunto Arief Wibowo saat membahas kegiatan Gowes Rewang Korem 044/Gapo di Makorem, Selasa (18/10).

Dia juga menyampaikan untuk Startnya dari Makorem dan finishnya di Kodim 0401 Muba,

Saat Ditanya Mengenai acara Gowed sepeda ini. Dia mengaku sangat hobi bersepeda. Bahkan pada 2007 silam dia bersama rekan TNI lainnya mengayuh sepeda dari Malang ke Situbondo.

“Memang saya hobi bersepeda dari dulu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi pentingnya menjaga kesehatan dengan olahraga, ajang komunikasi dan interkasi dengan masyarakat dan ada bakti sosialnya. Jadi nggak melulu gowes sepeda,” tegasnya.

Kegiatan ini juga terbuka untuk umum. Serta Semua komunitas sepeda dapat berpartisipasi dalam kegiatan Gowes tersebut.(MDN)